14 November 2019 | Dilihat: 1188 Kali
Dinilai Banyak Berjasa, Geuchik Ini Mohon Irwandi Yusuf Dibebaskan
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Berbagai elemen sipil di Aceh terus menyuarakan aspirasi kepada Pemerintah Pusat supaya segera membebaskan Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf dari kasus hukum yang sedang dihadapi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KP).

Seperti disampaikan salah satu Geuchik di Aceh Timur, Zainuni. S,Si pada Media INDOJAYANEWS.COM, Kamis 14 November 2019. Menurutnya, Irwandi Yusuf harus dibela oleh setiap masyarakat Aceh yang sudah pernah merasakan manisnya kepemimpinan Irwandi saat menjadi Gubernur Aceh periode pertama.

"Coba kita ingat kembali bagaimana terobosan yang dilakukan Pak Irwandi Yusuf saat pertama memimpin Aceh pasca konflik. Saat itu Aceh terasa mulai berubah ke arah yang lebih baik. Program yang dicetus Pak Irwandi bahkan diadopsi untuk kepentingan nasional, seperti JKA yang diadopsi BPJS," kenangnya.

Pria yang kerap disapa Chik Noni itu menjelaskan, keberadaan Irwandi Yusuf telah membuat masyarakat Aceh, anak yatim dan fakir miskin bangga menjadi orang Aceh. "Pak Irwandi ini sosok yang cerdas dan berani melakukan terobosan demi Aceh, kita akan rugi jika kehilangan Pak Irwandi Yusuf," ucapnya.

Karena dianggap sudah banyak berjasa kepada Aceh, Chik Noni pun meminta kepada Pemerintah Pusat segera membebaskan mantan Juru Propaganda Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu demi kepentingan dan masa depan Aceh.

"Sudah banyak jasa beliau (Irwandi) untuk Aceh termasuk dalam urusan perdamaian Aceh-RI, dan periode ini pun sudah ada 15 program Aceh Hebat yang beliau cetuskan, jika ini berjalan maka Aceh mampu bersaing dengan daerah lain. Karena itu kita mohon kepada Bapak Presiden Jokowi untuk membebaskan pemimpin kami," tutupnya.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com