10 November 2020 | Dilihat: 364 Kali
Dinilai Tidak Sigap Pada Penanggulangan Bencana, BPBD Nagan Raya: Itu Tidak Benar
noeh21
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Mistar, ST
 

IJN - Nagan Raya | Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Mistar, ST angkat bicara dan menyebut apa yang telah disampaikan oleh Pemerhati Lingkungan dan Masyarakat, Muhammad Alfan pada media ini beberapa waktu lalu tidak benar.

"Itu tidak benar, bahkan setiap petugas kita selalu siap siaga dalam penanganan bencana,"kata Mistar, Kalak BPBD Nagan Raya dihubungi INDOJAYANEWS.COM melalui Via Seluler, Selasa 10 November 2020.

Ia menyebut, apa yang telah disampaikan itu tidak benar dan bisa dicek langsung ke kantor Dinas terkait. "Itu tidak benar, bisa dicek langsung di Dinas, apakah itu masalah air dan lain sebagainya,"sebut Mistar.

Baca Juga : Muhammad Alfan Minta Pemkab Nagan Raya Lebih Sigap Tangani Bencana

"Petugas kita siang malam bekerja dalam penanganan bencana, bahkan petugas juga selalu Standby 24 jam, dan air pada damkar selalu terpenuhi untuk penanganan kebakaran,"jelasnya

Mistar juga mengungkapkan, ia juga ada membuat list jadwal bagi petugas setiap harinya, jadi setiap ada musibah atau bencana, petugas selalu siap siaga 24 jam untuk masyarakat dan warga Nagan Raya.

Selain itu, Kalak BPBD Nagan Raya juga sudah mengeluarkan brosur kontak Telefon darurat Damkar pemadam kebakaran diberbagai Kecamatan di Nagan Raya. Diantaranya 

1. Kecamatan Suka Makmue : 0823 7098 4727

2. Kecamatan Kuala : 0852 6299 2411

3.Kecamatan Seunagan Timur : 0823 6200 5277

4.Kecamatan Darul Makmur, 0823 7098 4737

"Bila ada kebakaran dan musibah lainnya, masyarakat bisa menghubungi kontak kami melalui nomor tersebut dan kami siap siaga 24 jam,"demikian tutup Mistar.

Penulis: Hendria Irawan

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com