24 September 2019 | Dilihat: 268 Kali
Dinkes Aceh Singkil Bagikan Puluhan Ribu Masker
noeh21
Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Edi Widodo didampingi Kepala Puskesmas Singkil, langsung membagikan masker kepada pengendara, disimpang, tiga BPD, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Sejak dua hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, telah membagikan sekitar 60.000 masker kepada warga dalam upaya mengantisipasi dampak buruk terhadap polusi udara dari kabut asap yang melanda daerah setempat.
 
"Dari total masker yang telah dibagikan di sebelas Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Singkil sudah 60.000 masker habis terbagikan," ucap Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Edi Widodo, didampingi Kepala Puskesmas Singkil, saat ikut membagikan langsung masker kepada pengguna jalan, disimpang tugu BPD, setempat, Selasa 24 September 2019.
 
"Pihak Dinkes dibantu dengan BPBD Aceh Singkil dan pihak personil TNI/Polri, sudah membagikan masker selama dua hari ini disebelas kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil," ujar Kadis Kesehatan.
 
Edi mengatakan, dengan kondisi situasi udara yang tidak sehat akibat kebut asap, warga yang bepergian wajib memakai masker untuk menjaga kesehatan.
 
"Apabila ada warga yang belum memiliki masker dirumahnya dapat langsung datang ke Puskesmas terdekat," terangnya.
 
Kadis Kesehatan menghimbau, bagi masyarakat yang bepergian melakukan aktifitas nya diluar rumah agar dapat menggunakan helm dan masker. Terutama anak kecil, dengan kondisi yang saat ini lebih baik banyak dirumah.
 
Sementara Kadis Kesehatan mengakui, sampai saat ini Insya Allah tidak ada warga Aceh Singkil yang menjadi korban akibat kabut asap.
 
"Mudah-mudahan jangan sampai ada warga Aceh Singkil yang menjadi korban akibat polusi kabut asap ini", tutupnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com