15 November 2018 | Dilihat: 167 Kali
Dinkes Subulussalam Miliki Pusling Air
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Subulussalam telah menyediakan satu unit puskemas keliling air (pusling air) untuk wilayah Kecamatan Longkib.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Masyhuri, SKM kepada IJN, Kamis 15 November 2018 mengatakan, tujuan Pusling air itu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Kecamatan Longkib yang tinggal di pinggir sungai

"Sasaran utamanya untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir sungai souraya untuk  wilayah Kecamatan Longkib. Dimana akses jalan satu-satunya hanya melalui sungai ke daerah Kecamatan " ungkap Masyhuri.

Adapun daerah sasaran pelayanan kesehatan Pusling air itu nantinya, Kampong Sepang, Longkib dan Panji. Ketiga Kampong tersebut masuk dalam wilayah  Kecamatan Longkib yang berada di pinggir sungai. 

"Dinas Kesehatan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Subulussalam, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di pinggir sungai. Kita memberikan pelayanan kesehatan semua sama tanpa membedakan lokasi " tegas Masyhuri.

Dia berharap dengan adanya kehadiran Pusling air ini masyarakat yang ada dipinggir sungai akan mendapatkan akses transportasi yang lebih mudah untuk berobat (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com