21 Februari 2019 | Dilihat: 212 Kali
Dinsos Raih Penghargaan Sebagai Salah Satu SKPA Terbaik dari Kementrian Keuangan
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Dinas Sosial (Dinsos) Aceh meraih penghargaan sebagai salah satu Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) terbaik dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Provinsi Aceh, Kamis 21 Februaron 2019.

Dinsos Aceh meraih penghargaan sebagai terbaik ke III (tig) dalam kinerja pelaksanaan anggaran tingkat satuan kerja (Satker) kategori kecil periode tahun 2018. Sementara Satker Dinas Kesehatan Aceh dan Satker Dinas Koperasi dan UKM masing-masing meraih penghargaan sebagai terbaikke II (dua) dan I (pertama).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Zaid Burhan Ibrahim yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs. Alhudri MM pada kegiatan Deklarasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Kantor Wilayah Provinsi Aceh, Jalan Tengku Chik Ditiro, Banda Aceh.

Zaid Burhan Ibrahim, usai menyerahkan penghargaan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan untuk tiga kategori, kategori satuan kerja (Satker) besar, sedang, dan kecil.  Menurut Zaid, penghargaan tersebut diberikan atas dasar kinerja yang baik sehingga tidak ada satu rupiah pun yang harus dikeluarkan oleh satker penerima piagam tersebut.

“Penghargaan ini kami berikan kepada satker yang telah menunjukkan kinerjanya yang bagus selama ini dalam mengelola anggaran,” kata Zaid.

Sementaraitu, Kepala Dinsos Aceh Alhudri mengatakan, perolehan penghargaan tersebut tidak lepas dari usaha kerja keras para pegawai di yang ada di ruang lingkup Dinsos Aceh, selain itu kepedulian Kementerian Keuangan RI terhadap SKPA di Aceh khususnya Dinsos Aceh.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh atas pemberian penghargaan, kemudian, terima kasih yang tak terhingga pula saya sampaikan kepada seluruh pegawai Dinsos Aceh yang telah bekerja keras selama ini sehingga keberhasilan ini bisa kita capai,” ujar Alhudri.

Mantan Plt Bupati Aceh Tengah ini berharap, capaian ini harus menjadi pemicu semangat kerja dalam melayani masyarakat Aceh serta guna meraih yang lebih baik lagi kedepan. Menurutnya, penghargaan ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada publik atas pengelolaan anggaran oleh pihaknya di Dinsos Aceh.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai, jangan cepat puas dengan capaian selama ini, akan tetapi teruslah memacu kinerja, karena hakikat kita sebagai pelayan masyarakat adalah terus bekerja mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Aceh,” tutupnya.

Sebelumnya, Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh juga memberikan reward (penghargaan) kinerja selama 2018 kepada Dinas Sosial Aceh bersamaan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). Pengharagaan tersebut
diterima dalam sesi acara Talkshow GeRAK Aceh yang bertajuk "Aceh Hebat, APBA 2019, Arah Pembangunan Mau Kemana? di Hotel Kriyad Muraya Banda Aceh, Selasa 29 Februari 2019.

R
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com