08 Desember 2018 | Dilihat: 471 Kali
Diprotes, Pembangunan Drainase Dibongkar
noeh21
Proyek pembangunan drainase sepanjang jalan T. Umar, Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri terkesan. Foto; AB
 

IJN | Subulussalam - Proyek pembangunan drainase sepanjang jalan T. Umar, Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri terkesan dikerjakan asal-asalan oleh rekanan.

Buktinya, ditemukan beberapa titik tutup pembangunan drainase di sumbat dengan menggunakan batu mangga untuk meratakan ketinggian dinding drainase tersebut. Pantauan IJN dilapangan, Sabtu 8 Desember 2018, titik Drainase yang disumbat menggunakan batu mangga tersebut tepat berada di depan masjid Taqwa dan diperkirakan ada sepanjang 8 meter. 

Tak hanya masalah tutup drainase yang dinilai asal dikerjakan, pantauan dilapangan persis di ujung drainase terlihat dinding drainase tidak sampai ke dasar tanah. Sehingga, di kwatirkan tidak lama kemudian bisa ambruk.

Kesalahan pekerjaan yang dipermasalahkan tersebut diakui oleh rekanan " Setelah saya cek ke lapangan memang kami akui mengenai tutup yang disumbat dengan batu mangga itu salah dan tidak sesuai dengan direncanakan. Namun, kalau mengenai ujung dinding drainase itu akan kita perbaiki karena pekerjaan kita belum selesai, "kata Rehan selaku pengawas lapangan dari rekanan.

Karena ada kesalahan mengenai tutup Drainase, Rehan mengatakan pihaknya akan membongkar dan memperbaiki kembali sepanjang tutup yang bermasalah "hari ini juga kita bongkar mengenai tutup yang tidak sesuai, " tambahnya.

Terlihat dilapangan, setelah di protes ada tiga tukang dikerahkan untuk membongkar tutup drainase tersebut  dan kembali diperbaiki (AB).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com