17 Oktober 2018 | Dilihat: 329 Kali
Direktorat Hubungan Kerjasama IPB Kunjungi Alumni di Provinsi Aceh
noeh21
 

IJN | Banda Aceh - Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni Institut Pertanian Bogor selasa 16/10/2018 melakukan silaturrahmi dengan Alumni IPB di Provinsi Aceh.

Acara silaturrahmi yang berlangsung disalah satu Caffee seputaran Banda Aceh, dihadiri langsung oleh Kepala Subdit Hubungan dan Kerjasama Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Beginer Subhan S.Pi M.Si, dan sejumlah lulusan IPB dari berbagai disiplin Ilmu yang berada di Provinsi ujung Barat Indonesia.

Agenda silaturrahmi pihak Direktorat Hubungan dan kerjasama IPB dengan Alumni IPB tahun 2018 merupakan program sosialisasi pihak Direktorat IPB atas capaian yang telah diraih IPB kepada para Alumni yang tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Hal tersebut disampaikan oleh kepala Subdit Beginer Subhan S.Pi M.Si, Aceh Provinsi perdana yang kita pilih, untuk sosialisasi atas capaian IPB kepada para Alumni ditanah air, dalam hal memajukan kualitas sumberdaya manusia. IPB terus melakukan exspansi dalam meningkatkan kualitas lulusan yang siap bersaing secara Global, jelas Subhan.

Kehadiranya di Aceh, mengajak para Alumni IPB di Aceh untuk terus membangun kerja sama dan konsolidasi sesama Alumni Institut Pertanian Bogor, yang berada di Kabupaten Kota Se-Provinsi Aceh dalam membangun sektor-sektor strategis di masing-masing daerah.

Subhan juga menambahkan, kedepan sangat mengharapkan peran serta Alumni di daerah dalam memberikan saran dan masukan untuk kemajuan IPB yang lebih pesat. Kita sangat mengharapkan peran aktif para Alumni di daerah untuk memberikan masukan-masukan melalui Subdit bidang kerjasama dengan Alumni demi kemajuan IPB. Silaturrahmi pihak Direktorat hubungan kerjasama IPB dengan Alumni di Provinsi Aceh, menjadi moment dalam proses peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia, tambah Baginer Subhan.

Saat ini ada ratusan Alumni IPB menyebar di 23 Kabupaten Kota Se-Provinsi Aceh, dengan berbagai keilmuan. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi IPB dapat berperan aktif secara langsung dengan keberadaan Alumni di seluruh pelosok tanah air.

Salah satu alumni IPB asal Aceh Rian Juanda M.Si dalam kesempatanya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan pihak Direktorat Hubungan dan Kerjasama IPB ke Provinsi Aceh, Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas kunjunganya. Dengan kunjungan langsung dari pihak Direktorat ke Aceh, kedepan hubungan kerjasama Alumni IPB akan semakin solid.*
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com