01 Juli 2019 | Dilihat: 268 Kali
Disdik Aceh Singkil Sosialisasi Dana DAK 2019
noeh21
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, H.Yusfit Helmi, membuka sosialisasi dana DAK 2019, yang dilaksanakan diaula SKB, Singkil, Senin, 1 Juli 2019.foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Aceh Singkil menggelar Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 terhadap para Kepala Sekolah daerah setempat, Senin 1 Juli 2019, di aula UPTD SKB, Singkil.

Dalam kegiatan yang diikuti, para Kepala Sekolah tingkat TK, SD, dan SMP Kabupaten Aceh Singkil, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, H.Yusfit Helmi, didampingi Kabid Pembinaan dasar Murmo DM, S.Pd, serta Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Data, Ranto SE.

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil mengatakan, dengan ditanda tanganinya MoU kesepahaman pelaksanaan dana DAK 2019 nantinya para Kepala Sekolah melaksanakan realisasinya betul-betul sesuai dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti diharapkan tidak ada kendala dan dapat membuahkan hasil yamg maksimal.

Selanjutnya Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Data, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Ranto SE mengatakan, agar dalam pelaksanaan realisasi dana DAK dilapangan nantinya dapat mengikuti aturan petunjuk teknis pelaksanaan dana DAK tahun 2019.

Namun, apabila ada Kepala Sekolah yang melaksanakannya tidak sesuai dengan aturan Juknisnya, maka segala resikonya tanggung jawab sendiri. "Jangan mau dinterpensi oleh siapapun", tegasnya.

Sementara Kabid Pembinaan Dasar Murmo DM, S.Pd, mengingatkan, agar dalam pelaksanaan fisik dana DAK 2019, pihak Sekolah dapat meminta petunjuk dari fasilitator dan sesuai Juknis. Karena untuk pelaksanaan dana DAK nantinya akan didampingi oleh fasilitator,ujarnya.

Murmo mengatakan, berpesan ikutilah standard pekerjaannya dan jalankan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tidak menjadi temuan seperti, tahun lalu, sebut Murmo.

Pantauan wartawan, kegiatan sosialisasi diisi dengan sesi tanya jawab dan penjelasan aturan Petunjuk Teknis operasional dana alokasi khusus fisik bidang pendidikan tahun 2019.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com