24 Juni 2018 | Dilihat: 202 Kali
Disdikbud Aceh Besar Laksanakan Halal bi Halal di SMKN Mubarkeya
noeh21
 

IJN | Aceh Besar - Dinas Pendidikan  dan kebudayaan Aceh Besar melaksanakan halal bi halal di SMKN Mubarkeya Aceh Besar, Acara tersebut turut di undang semua sekolah-sekolah yang ada di Aceh Besar, Sabtu (23/6/2018).


Dalam seremonial acara tersebut turut dimeriahkan dengan tampilnya  tahfid metode master siswa-siswi SDIT Hafizul Ilmi Gampong Blang Krung Kecamatan Baitussalam Aceh Besar yang mana sekolah SDIT tersebut  merupakan sekolah binaan yayasan gampong Blang Krueng Aceh Besar.



Uniknya sekolah tersebut  semata mata bantuan swadaya masyarakat gampong Blang Krueng, Ibu Artati, S. Pdi selaku kepsek SDIT Hafizul Ilmi kepada media mengatakan bahwa sekolah tersebut memiliki konsep pendidikan berbasis al Qur'an dengan menggunakan kurikulm terpadu, dan menjadikan tahfid "Metode Master" sebagai program unggulan yaitu Menghafal Qur'an dengan gerakan anggota tubuh dilengkapi arti perkata begitu juga dalam menghafal  Hadits-hadist shahih Bukhari-Muslim. Alhamdulillah di acara halal bihalal yang di buat disdikbud Aceh besar Siswa SDIT Hafizul Ilmi tampil memukau Dengan membacakan Surat al waqiah berserta artinya dan di ikuti dua hadis shahih bukhari, Ungkap Artati.

Dalam acara turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Kadis Dikbud Aceh Besar, komisi E DPRK, MPD, Kapolsek dan Unsur Muspika laenya dan seluruh kepala sekolah SD Dan SMP Se-Aceh Besar.


Ketua MPD prof. Dr. Mustanir  dalam sambutannya mengatakan  bahwa metode master ini memiliki keunggulan Luar biasa dan pertama di aceh, ini perlu di kebembangkan di Aceh Besar dengan membuat training untuk semua guru yg ada di Aceh Besar, tegas Pak Mustanir. (JD)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com