18 Januari 2019 | Dilihat: 261 Kali
Jelang Pemilu 2019
Disdukcapil Simeulue Lakukan Layanan Jemput Bola Rekam E KTP
noeh21
 

IJN - Sinabang I Bupati Simeulue H. Erli Hasim SH, S.Ag, M.I.Kom bersama Kapolres Simeulue dan didampingi Kepala Dinas Disdukcapil menghadiri launching perekaman e-KTP di Rutan cabang Sinabang, Jum'at (18/1).

Ali Hasmi, SH kepala Dinas Pencatatan Kependudukan dan Catatan Sipil mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung seharusnya dari kemarin tetapi namun hal lain maka kegiatan diadakan hari ini, pada hari ini perekaman yang akan dilaksanakan hanya 10 orang untuk sebagai contoh saja dan langsung diambil langsung oleh Bupati Simeulue.

Selanjutnya Kepala Disduk Capil menambahkan kegiatan perekaman ini diutamakan terlebih dahulu terhadap desa yang lebih jauh dulu dikarenakan agar mempermudah bagi masyatakat yang harus dilakukan perekaman untuk membuat E-KTP.

Suparman, SH selaku kepala Rumah Tahanan cabang Sinabang mengatakan kegiatan pada hari ini dilaksanakan sesuai dengan kerjasama dengan Kemendagri, Warga Binaan Cabang Simeulue semua mengikuti apa saja kegiatan yang ada di luar dari Cabang Rutan Sinabang seperti Pemilu.

"Warga Binaan Cabang Rutan Sinabang harus memberikan haknya pada saat Pemilu berlangsung, dan terima kasih banyak kepada Kepala Disdukcapil telah mau langsung mendatangi Cabang Rutan Sinabang guna mengambil rekaman terhadap warga binaan Rutan Cabang Sinabang,"ungkap Suparman.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah akan terus aktif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan juga nantinya Pemerintah Kabupaten Simeulue akan manyiapkan mobil untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan E-KTP. (Ril).
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com