28 Maret 2019 | Dilihat: 137 Kali
Diskominfo Sabang Gelar Lomba Asah Terampil KIG Se Kota Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Untuk megoptimalisasi Informasi dan peran serta Kelompok Informasi Gampong (KIG), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian  Kota Sabang menggelar Lomba Asah Terampil KIG tingkat Kota Sabang, di Komplek Taman Ria,  Kamis 28 Maret 2019.

Acara yang mengusung tema “ Meningkatkan peran KIG dalam optimalisasi Informasi bagi masyarakat pesisir “ itu dibuka oleh Walikota Sabang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kesra dan SDM Pemerintah Daerah Kota Sabang Irfani S,Sos ,MM.

Dalam sambutannya Irfani mengatakan Kelompok informasi gampong harus diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan sehingga mampu menyampaikan aspirasi melalui jalinan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Lanjut dikatakan Kebijakan pemerintah tidak ada gunanya jika informasi tidak sampai ke masyarakat begitu juga sebaliknya aspirasi warga masyarakat tidak akan mendapat tanggapan jika tidak disampaikan secara tepat dan benar. 

Dengan kegiatan ini diharapkan Kepada peserta Asah Terampil dapat berperan aktif  secara terus menerus sehingga kedepan tercipta sistem informasi yang mudah cepat dan tepat ditengah-tengah masyarakat.

Lomba asah terampil merupakan suatu kegiatan dalam menguji ketangkasan dan serapan informasi untuk menunjang pembangunan dalam berbagai bidang yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Ketua Panitia lomba Dewi Fortuna mengatakan, kegiatan lomba Asah Terampil ini diikuti KIG se Kota Sabang, berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti sebanyak 85 peserta dari seluruh gampong di Kota Sabang. 

Untuk babak penyisihan, berlangsung Kamis 28 Maret 2019 dikawasan Taman Ria Sabang, selanjutnya babak final akan dilaksanakan pada Sabtu besok 30 Maret 2019 setelah opening ceremony “Festival Khanduri Laot” di Dermaga CT3, sebut Dewi.

Penulis : Windi
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com