18 Agustus 2022 | Dilihat: 283 Kali
Diskominsa Simeulue Fasilitasi Pelayanan Masyarakat Pasca Jaringan Terganggu
noeh21
Keterangan: Kadis kominsa Misrahudin SE pantau langsung perkembangan jaringan. Foto. Rudi
 

IJN - Sinabang | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeuleu melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) terus melakukan berbagai upaya percepatan perbaikan jaringan telekomunikasi dengan pihak PT. Telkom dan PT. Telkomsel.
 
Kepala Dinas Kominsa Simeulue,Misrahudin, SE, didampingi Sekretaris Dinas, Buyung Ali Kardin, S. Pd dan Kabid E-Governtment Safina Izziya, S. STP mengatakan, pihaknya terus mendorong PT. Telkom dan Telkomsel guna mempercepat langkah kontigensi jaringan komunikasi di Kabupaten tersebut.
 
"Kita selalu berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai perkembangan perbaikan jaringan telekomunikasi ini,"kata Kadis Kominsa, Misrahudi, Kamis 18 Agustus 2022.
 
Misrahudi juga menyebutkan, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Telkom, telkomsel terkait perkembangan perbaikan jaringan Telekomunikasi saat ini. 
 
"Selama gangguan jaringan telekomunikasi, masih terdapat beberapa titik jaringan yang dapat diakses, yakni di Diskominsa Simeulue,"sebutnya.
 
Melalui jaringan yang tersedia, kata Misrahudi, pihaknya terus memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat, Instansi Pemerintah, Instansi vertikal dan juga Pemerintah Desa guna mengupload data Siskeudes online.
 
“Gangguan jaringan yang terjadi di Simeulue adalah hal yang tidak kita inginkan dan kita berharap masyarakat Simeulue untuk bersabar, semoga dalam waktu dekat ini jaringan dapat kembali normal, bahkan saat ini kita terus berupaya memfasilitasi Desa," katanya.
 
Ia menyampaikan, sejak Rabu tanggal 10 Agustus 2022, tercatat sudah lebih dari 45 Desa yang difasilitasi untuk mengakses siskeudes online secara bergiliran dan akan terus difasilitasi bagi Desa yang belum mengakses Siskeudes.
 
Disamping itu, lanjut Misrahudi, juga ada beberapa SKPK dan Instasi vertikal lainnya yang difalitasi yang memerlukan jaringan Internet.
 
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid), E. Government Diskominsa Safina Izzia, S.STP menyebut, saat ini pihak Telkom sedang proses pemasangan Radio IP dari Simeulue (Kahad – Pulau Babi – Pulau Lamun – Pulau Balai – Singkil) untuk mengupayakan jaringan internet semoga proses pengerjaannya lancar dan dapat segera kembali normal. (Redaksi)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com