29 Juni 2020 | Dilihat: 88 Kali
Disunatan Massal, Bupati Erli: Dana ZIS Dapat Ringankan Beban Masyarakat
noeh21
Bupati Erli Hasim (Erhas) melaksanakan sunatan di Puskesmas Teupah Tengah. Foto Indojayanews
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom (Erhas)  menghadiri acara kegiatan Launching sunat massal untuk anak keluarga Miskin di Kabupaten Simeulue yang di gelar di Kecamatan Teupah Tengah, Senin 29 Juni 2020.

Kegiatan yang serentak digelar di sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue, dipusatkan di masing-masing Puskesmas, untuk perdana kegiatan sunat massal dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Teupah Tengah.

Jumlah sunat massal sebanyak 148 anak fakir dan miskin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Simeulue. Kegiatan tersebut di gelar oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue dengan sumber dana infaq tahun 2019.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag, M.I.Kom mengatakan, Pemerintah terus berupaya untuk menyiasati dan dalam mengurangi kemiskinan. Dana ZIS ini dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Simeulue.

Kepada Baitul Mal Kabupaten Simeulue Bupati berpesan agar setiap kegiatan yang dilakukan harus di publikasikan. "Ini dilakukan bukan karena kita bangga dalam beribadah akan tetapi transparansi terhadap seluruh elemen penyumbang mengetahui akan peran Baitul mal dalam menyalurkan bantuan, baik itu bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah termasuk dengan kegiatan yang dilakukan seperti hari ini," katanya.

Ia berharap para pengusaha, politisi, PNS dan lainnya, jangan segan-segan untuk menyalurkan dana ZIS kepada Baitul Mal agar dana ZIS dapat digunakan dalam bakti sosial serta dapat meringankan beban saudara-saudara yang ada di pulau Simeulue.

"Baitul Mal memiliki peran yang begitu besar terhadap pembangunan ekonomi masyarakat khususnya bagi masyarakat Fakir dan miskin, ini terbukti dengan adanya bantuan produktif bagi para penerima," ujarnya.

Kepala Baitul Mal Simeulue, Raswiadi, S.HI., MA mengatakan, sunat massal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Baitul Mal dengan sumber dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS).

"Sasaran Baitul mal adalah keluarga fakir dan miskin serta anak maullaf yang kurang mampu," ujar Raswiadi.

Dalam hal kesejahteraan Baitul Mal terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat (Fakir dan Miskin) dalam wilayah kabupaten Simeulue.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue dan jajaran, Camat dan Unsur Muspika Teupah Tengah, dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com