24 Juli 2018 | Dilihat: 481 Kali
Ditanya Soal KJA Offshore Buatan Norwegia di Sabang, Walikota Sabang Bingung?
noeh21
Walikota Sabang, Nazaruddin (Tengku Agam). Foto: Hidayat
 

Banda Aceh | IJN - Walikota Sabang Nazaruddin atau akrab disapa Tengku Agam, tidak merespon sama sekali pertanyaan wartawan Indojayanews.com terkait nasib dan kondisi Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore buatan Norwegia milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang berlokasi di laut Sabang.

Tidak diketahui pasti apa penyebab Walikota Sabang itu tidak memberikan respon dari pertanyaan wartawan yang dikirim via WhatsApp, Selasa (24/07/2018).

Tengku Agam sepertinya bingung dan tidak paham tentang pertanyaan wartawan Indojayanews.com yang dialamatkan kepadanya sebagai orang nomor satu di Sabang. Padahal ia telah membaca pertanyaan tersebut, tapi sama sekali tidak merespon meski telah berlalu empat jam lebih sejak pertanyaan itu disampaikan.

Benarkan Walikota Sabang tidak tahu sama sekali adanya program dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI terkait pembuatan KJA Offshore dari Norwegia tersebut? Atau mungkin tidak paham dengan pertanyaan wartawan?

Padahal, program KJA Offshore buatan Norwegia milik KKP di Sabang sudah berjalan hampir satu tahun. KJA tersebut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan negara dari sektor perikanan, dan telah menghabiskan anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Rp 131,451 miliar.

Meskipun telah ditunggu sejak siang tadi, Walikota Sabang, Nazaruddin, belum juga memberikan jawaban dan respon apapun terkait hal itu.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com