06 Mei 2020 | Dilihat: 628 Kali
DPC Gerindra Aceh Selatan Apresiasi DPRK Alihkan Dana Aspirasi Ke Penanganan Covid-19
noeh21
 

IJN - Aceh Selatan | Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Aceh Selatan, Pajril Darmi S.Pd mendukung dan mengapresiasi langkah Ketua komisi II DPRK Aceh Selatan yang mengalihkan dana aspirasinya ke penanggulangan virus Covid-19. Rabu 6 Mei 2020.
 
Pengalihan dana Aspirasi itu juga di lakukan oleh salah satu anggota DPRK Aceh Selatan, Rajo Evi serta anggota lainnya.
 
"Langkah ini bisa dinilai sebagai bentuk memperkuat legitimasi untuk mengawasi penggunaan anggaran covid-19, karena ada pengalihan dana pokirnya didalam anggaran tersebut," kata Pajril Darmi.
 
"Walaupun selama ini beliau fokus mengkritisi masalah program penanggulangan dampak pandemi Corona, seperti yang viral belakangan ini menuding Dinsos Aceh Selatan "Meuapam" dan beliau juga memberikan gagasan pergeseran dari pola konsumtif menjadi produktif dalam penanganan Covid-19," jelas Pajril.
 
"Dengan pengalihan dana pokirnya ini menunjukan kecerdasaan dan empatinya dalam menyikapi persoalan daerah, semoga ini menjadi tauladan bagi anggota DPRK lainnya, bahkan bagi politisi dan calon anggota DPRK Aceh Selatan kedepannya," harap Pajril Darmi Bendahara DPC Gerindra Aceh Selatan itu.
 
"Bagi saya, beliau sedang mempertontonkan Roll Model politisi muda yang kritis dan berempati," tutupnya.
 
Penulis : Hendria Irawan
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com