14 September 2019 | Dilihat: 341 Kali
DPC LAN Aceh Timur Resmi Dilantik
noeh21
Pembacaan ikrar oleh Ketua DPD LAN Aceh, Dr. Fakrul Rizal, Sabtu (14/9/2019) Foto (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir).
 

IJN - Aceh Timur | Dewan Pemimpin Cabang, Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Aceh Timur resmi di lantik oleh ketua DPD LAN Aceh Dr. Fakhru Rizal, M. Kes, di Aula Serbaguna Idi Rayeuk, Aceh Timur, Provinsi Aceh.
 
Ketua LAN Aceh Timur Yusmiadi, SE, M. Si dalam sambutannya mengatakan, kita merasa prihatin, terutama sabu-sabu yang kian hari kian marak. Bukan hal aneh lagi, anak-anak seusia SMP sudah mengkonsumsi Narkotika jenis sabu dan juga menghirup aroma Lem.
 
"Dasar inilah, kami pemuda dan pemudi Aceh Timur khususnya merasa terpanggil untuk bergabung dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN), yang notabenenya bertujuan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda tentang betapa bahayanya Narkoba," kata Yusmadi atau yang sering disapa Abuyus kepada Indojayanews.com, Sabtu 14 September 2019.
 
Abuyus menambahkan, LAN merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang di dirikan oleh Ibrahim Saehaia bersama Dedi Irawandi dan Ir.Ganefuddin pada tanggal 27 Desember DPC LAN Aceh Timur 2017, sebagai wadah untuk menyikapi kondisi bangsa saat ini.
 
"Akibat maraknya peredaran narkoba dan obat-obat terlarang lainnya yang masih secara khidmat meneruskan kegiatannya, sekalipun sudah banyak para bandar, pejabat negara, artis bahkan para pemuda-pemudi," ungkap Abuyus.
 
Sementara itu, Ketua DPD LAN Aceh, Dr. Fakhru Rizal, M. Kes dalam sambutannya mengatakan, melaksanakan tugas-tugas sosialisasi dan peredaran gelab Narkoba di wilayah kita masing-masing, menciptakan suasana kondusif untuk masyarakat Aceh dan Indonesia guna mewujudkan program TUPOKSI nya Generasi hidup sehat, bebas Narkoba.
 
"Kami tekankan kepada pengurus DPC yan baru saja kami lantik agar dapat menjalan tujuan dan tugas dasar Anti Narkotika ini dengan bena dan tepat sasaran, yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan Program P4GN (Menentang, Memberantasan, Berusaha dan Peredaran Gelap Narkoba)," kata Fakhru Rizal.
 
Rizal menambahkan, maka Lembaga LAN ini membantu pihak TNI/POLRI yang bergerak demi urusan keamanan sekaligus sebagai mitra kerja sama BNN dan pemerintah daerah.
 
"Bidang Jurnalistik dengan mudah dapat terjun langsung dalam kegiatan khusus peliputan, masalah informasi seputaran narkoba dan setiap saat narkoba bersama aparat keamanan dan pemerintah daerah," ujarnya.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com