12 September 2019 | Dilihat: 199 Kali
DPP Forkab Aceh Apresiasi Terlaksananya KEK di Abdya
noeh21
Ketua DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani. Foto Dok IJN
 

IJN - Banda Aceh | DPP Forkab Aceh mengapresiasi terlaksananya program prioritas Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, yaitu program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Abdya - Barsela Aceh.

Program tersebut juga sangat dicita-citakan dan harapkan oleh masyarakat Abdya, ini menjadi momentum awal dalam mempromosikan hasil alam Abdya – Barsela Aceh di sektor Pertanian, Perkebunan, Kelautan, Kehutanan dan sektor lainnya yang memiliki nilai ekonomi tinggi berdaya saing Internasional.

Ketua Umum DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani yang akrab di Polem, yang merupakan salah satu putra Daerah, beserta masyarakat Kabupaten Abdya, berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, telah mendukung dan memprioritaskan Abdya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aceh.

"Sangat pantas diberikan dukungan diera kepemimpinan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim," kata Polem melalui pres rilisnya yang diterima Media ini, Kamis 11 Sepetember 2019.

Polem juga yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan berjalan seperti yang kita harapkan dan kita cita-citakan.

Ia melihat dari back ground pada masa Priode pertama menjabat sebagai Bupati Abdya, Akmal Ibrahim tahun 2006 – 2012. Pada masa itu Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, mampu membenah dan mensukseskan program Pertanian, Perkebunan, kehutanan dan tata kelola ekonomi yang baik, hingga saat ini, program masih dijalankan dan dirasakan mamfaat oleh masyarakat Abdya. 

"Kami membantu dan mendukung percepatan pelaksanaan atau pendirian PT. Surin Industrial Smart City (SISC) Kabupaten Abdya yang digagas oleh Bupati Akmal Ibrahim," tegasnya.

Polem juga mengapresiasi langkah-langkah dan trobosan Ketua tim task force Surin Industrial Smart City (SISC), Miswar Fuadi. Insya Allah telah menuai hasil. 

"Dapat kita lihat hasil pertemuan Ketua beserta Anggota tim SISC. Seperti paparan Bussines Plan KEK Surin kepada Kepala BI Perwakilan Aceh, Z Arifin Lubis, dukungan dari Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh, dukungan dari PT. Pembangunan Aceh (PEMA), dukungan dari HMI Cabang Blangpidie dan dukungan – dukungan lain, tentu agar segera tercapainya pelaksanaan kegiatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kab. Abdya - Barsela Aceh," ujar Polem.

Polem berharap agar Pemerintah Aceh dan Pusat serius dalam membangun Abdya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), supaya SDA dan peningkatan ekonomi segera dapat dirasakan mamfaat oleh masyarakat Barsela Aceh.

"Kami mendorong Pemerintah Aceh dan Pusat dapat membangun peningkatan ekonomi Barsela, ini juga tidak terlepas dari data pengangguran dan data kemiskinan di Provinsi Aceh," Pungkasnya. 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com