19 Januari 2020 | Dilihat: 1248 Kali
DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina: Transportasi Kunci Kemajuan Pulo Aceh
noeh21
Anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina. Foto: Dok. INDOJAYA
 

IJN - Aceh Besar | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Besar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eka Rizkina mengatakan, kunci kemajuan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar sangat tergantung pada kemajuan transportasi.

Hal itu disampaikan Eka Rizkina kepada Media INDOJAYANEWS.COM pada Minggu 19 Januari 2020, beberapa hari setelah menghadiri undangan seminar dari Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pulo Aceh (IPPELMAPA) beberapa waktu lalu.

"Akses transportasi menjadi kunci kemajuan di Kecamatan Pulo Aceh. Oleh karenanya, kita bersama masyarakat mendorong pemerintah Aceh Besar dan BPKS agar terjadi percepatan pembangunan kawasan Pulo Aceh," katanya.

Menurut anggota dewan periode 2019-2024 dari PKS daerah pemilihan (dapil) II Aceh Besar itu, Pulo Aceh perlu diberdayakan dengan baik, apalagi kawasan kepualauan tersebut memiliki potensi alam luar biasa.

"Potensi alam yang ada di Pulo Aceh harus mampu kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik mungkin. Alam yang indah, tanaman yang subur, dan hasil laut yang melimpah harus mampu kita berdaya gunakan untuk kemakmuran bersama," kata Eka Rizkina.

Untuk diketahui, hingga hari ini, sebagian besar masyarakat Pulo Aceh masih mengharapkan Pemerintah Aceh Besar untuk mengembangkan akses transportasi Banda Aceh-Pulo Aceh, karena bidang transportasi masih dianggap sebagai kendala menuju kemajuan daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Eka Rizkina, dalam seminar tentang Orientasi BPKS dalam Pengembangan Kawasan Pulo Aceh, yang berlangsung di Gedung PMI Ateuk Pahlawan, Banda Aceh, Rabu 15 Januari 2020 lalu, juga mengaku sangat mendukung upaya BPKS terhadap pengembangan Pulo Aceh.

Eka Rizkina juga mengatakan, bahwa ia akan menyampaikam aspirasi masyarakat dan pemuda Pulo Aceh kepada Pemerintah Aceh Besar, terutama mengenai berbagai keluhan di bidang pelayanan, dan persoalan lainnya.

"Kita juga sangat mengapresiasi peran pemuda dalam menggagas dan melaksanakan kegiatan ilmiah seperti ini (seminar). Pemuda hari ini yang kelak menjadi pemimpin di masa yang akan datang," katanya.

Penulis: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com