19 Agustus 2019 | Dilihat: 712 Kali
Dua Anak Walikota Subulussalam Dilantik Jadi Anggota DPRK
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil, H. Hamzah Sulaiman,SH melantik 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam masa jabatan 2019 - 2024 pada rapat paripurna istimewa DPRK Subulussalam tentang pengucapan sumpah/janji di gedung DPRK setempat, Senin 19 Agustus 2019.

Dari jumlah tersebut, partai Hanura yang dinahkodai H. Affan Alfian Bintang mendapat 4 kursi, dua diantaranya merupakan anak kandung H. Affan Alfian Bintang yaitu Ade Fadly Pranata Bintang daerah pemilihan Simpang Kiri, dan Ade Rizky Noviani Bru Bintang daerah pemilihan Sultan Daulat. 

Di Subulussalam, Hanura berhasil mendapat peringkat pertama suara terbanyak dibanding dengan partai lainnya. Sehingga, dipastikan partai Hanura akan menduduki kursi ketua DPRK Subulussalam. Untuk ketua DPRK Subulussalam sementara langsung ditunjuk Ade Fadly Pranata Bintang dan sebagai Wakil Ketua sementara, Dewita Karya yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Subulussalam. 

Ketua dan Wakil Ketua sementara itu diumumkan setelah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan, Khainuddin, SKM, M, AP.

Untuk perolehan kursi, Partai Golkar mendapat urutan kedua setelah Hanura dengan perolehan 3 kursi. Sedangkan urutan ketiga dari PAN yang juga mendapat 3 kursi. Sementara Partai PNA, Demokrat, PA masing-masing mendapat 2 kursi, dan Gerindra, PKPI, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com