25 September 2020 | Dilihat: 321 Kali
Dua Karyawan Positif Covid-19, Bank BRI Cabang Alue Bilie Tutup Sementara
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Dua karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya positif/Terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kedua karyawan BRI tersebut sudah dilakukan hasil SWAB dan hasilnya positif, karyawan BRI yang berasal dari Abdya yang sekarang tinggal di Desa Sukaraja, Kecamatan Darul Makmur dan satu di Kabupaten Abdya dengan dilakukan isolasi mandiri.

"Kedua karyawan BRI Cabang Alue Bilie tersebut sudah dilakukan isolasi mandiri, guna tidak terinfeksi yang lain dan untuk sementara kantor BRI harus ditutup sementara serta dilakukan steril dan akan dibuka kembali setelah disterilkan,"Kata Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Ika Suhannas. Jum'at 25 September 2020.

"Hasil Swab yang keluar negatif bisa bekerja kembali dan yang positif sudah dilakukan isolasi mandiri dan dari tim gugus puskesmas Kecamatan sudah dilakukan pemantauan terhadap karyawan BRI tersebut,"jelasnya Ika Suhannas.

Dikonfirmasi INDOJAYANEWS.COM, Pimpinan Kepala Cabang BRI Abdya, Doly Senja Permadi mengatakan, pihak BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid Pemerintahan Kabupaten. "Pekerja yang berstatus positif Covid-19 telah di isolasi secara mandiri,"kata Kepala Cabang BRI Abdya, Doly Senja Permadi.

Doly mengungkapkan, BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) dan memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi pekerja yang dirawat.

"Sudah dilakukan komitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan,"Demikian tutup Doly Senja Permadi 

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com