15 Agustus 2019 | Dilihat: 4978 Kali
Dua Kelompok Ormas Bentrok di Banten, Begini Kronologisnya
noeh21
 

IJN - Bogor | Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dengan Barisan Benteng Raya Padjajaran (BBRP) nyaris bentrok di Jalan sholeh iskandar kel. Kedung Badak, Kecamatan Tansa, Bogor, Kamis 15 Agustus 2019, sekira pukul 12.00 WIB siang tadi.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, aksi ini dipicu karena salah satu ormas merasa tersinggung atas pencabutan bendera di wilayahnya.
 
Berikut Kronologisnya;
 
Pada hari Selasa (13/8/2019) pukul 20.00 WIB terjadi karena adanya pencabutan Bendera ormas BBRP di wilayah Racabungur Kab. Bogor oleh ormas BPPKB, karena merasa itu wilayah ormas BPPKB sehingga ormas BBRP tidak terima dan melaksanakan swiping terhadap anggota ormas BPPKB, dan pada hari Rabu (14/8) pukul 12.30 WIB ormas BBRP melakukan perusakan posko BPPKB yang ada di Jalan sholeh iskandar kel. kedung badak Kecamatan Tansa, Bogor.
 
Kemudian, pada hari Kamis (15/8) pukul 09.00 WIB di adakan mediasi antara kedua belah pihak di Polresta Bogor, tetapi dari ormas BPPKB tidak datang sehingga mediasi gagal di lakukan, dan saat ini anggota ormas masih berkumpul di posko BBRP wilayah Tansa.
 
Selanjutnya, pada pukul 14.30 WIB, anggota ormas BPPKB Banten membubarkan diri.
 
Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com