21 Februari 2019 | Dilihat: 164 Kali
Dua Rumah Warga Dikawasan Gampong Kuta Ateuh Sabang Hangus Dilalap Api
noeh21
Dua Rumah Warga Hangus di Sabang, foto ; Windi
 

IJN - Sabang | Dua rumah warga dikawasan lingkungan Nawawi Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya Sabang, pada Kamis 21 Februari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB hangus dilalap api. Kuat dugaan penyebab kebakaran tersebut dikarenakan oleh korslet arus listrik.

Berdasarkan infomasi yang diperoleh dari warga setempat menyebutkan, api muncul dari salah seorang rumah warga Marlin (60) yang didalam rumah tesebut kebetulan hanya tinggal satu orang anaknya.

Warga sempat melihat gumpalan asap yang berasal dari ruang tamu rumah korban, selanjutya warga yang merupakan tetangga korban langsung lari menghampiri sumber kumpulan asap tersebut, melihat di dalam rumah masih ada anak korban Puput (21) terlihat sedang panik langsung ditarik keluar rumah, sekaligus meminta tolong pada warga lain untuk memadamkan api yang mulai berkobar.

Salah sorang warga Rahmat mengatakan, berselang tidak lama setelah meminta pertolongan kepada warga lainnya barulah datang tiga unit Armada Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api di rumah korban, namun unit pemadam tidak bisa masuk ke dalam pekarangan rumah korban dikarenakan jalan gang yang sempit.

Api baru berhasil dipadamkan kurang lebih setelah satu jam karena memang rumah semi permanen yang terbakar tersebut menimbulkan api yang lumayan besar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun jumlah kerugian materi mencapai sekitar 300 juta rupiah.

Diketahui dua rumah warga Kuta Ateuh yang habis terbakar Api tersebut milik Marlin (60) dan Sumadi Wongso (57) yang ternyata adalah saudara kandung.

Sementara ini korban yang rumahnya hangus terbakar keluarga untuk sementara waktu nginap dan tinggal dirumah saudaranya yang kebetulan tidak jauh dari rumah korban. 

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com