15 Januari 2019 | Dilihat: 326 Kali
Dubes Filipina Untuk Indonesia Kunjungi Kota Banda Aceh
noeh21
 

IJN - Banda Aceh I Duta Besar Filiphina untuk Indonesia, Leehiong T. Wee mengunjungi sekolah Bunga Matahari di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (14/1/2019). Kehadiran Leehiong sekolah Bunga Matahari didampingi perwakilan dari Media Group Abdul Qohar.

Selain itu, Leehiong juga turut membawa rombongan Media Group dan Lili Nurlaili, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila sebagai perwakilan Kedutaan Besar Indonesia untuk Filiphina.


Desi Fitriani, S.Sos bersama rombongan Duta Besar Filipina, Leehiong T. Wee Serta turut hadir calon anggota DPR RI, Desi Fitriani, yang terkenal sebagai seorang jurnalis konflik dan pernah meliput pembebasan sandera di Fhilipina, seperti Indanan, Sulu, dan Mindanao Selatan.

Leehiong ke Banda Aceh bertujuan untuk mengunjungi dan melihat kondisi sekolah yang merupakan bantuan pada masa penyaluran bantuan setelah tsunami Aceh beberapa tahun lalu.

Setelah melihat semua kondisi sekolah Bunga Matahari, Leehiong langsung bertolak menuju sekolah Sukma Bangsa di Kabupaten Pidie. Di sekolah yang dibangun oleh Media Group tersebut terdapat 21 siswa asal Filiphina yang menempuh pendidikan sjak 2015 lalu.


Desi Fitriani, S.Sos bersama Duta Besar Filipina Leehiong T. Wee di Sekolah Bunga Matahari
Dalam kunjungan kali ini, Leehiong berharap agar kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Philipina tetap terbangun dengan baik. Kerjasama ini bertujuan untuk membangun pendidikan anak-anak di Indonesia dan Philipina.

“Kita berharap semoga kerjasama ini dapat terus berlangsung. Supaya terciptanya pendidikan yang bagus bagi anak anak di Philipina dan Indonesia,” kata Leehiong.[Mft]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com