11 Mei 2024 | Dilihat: 89 Kali
Empat CEO Media Temui Ketua SPS Aceh, Ini Tujuannya
noeh21
Ketua SPS Aceh, (Tengah) Muktaruddin Usman, sambut empat CEO Media di salah satu Caffee yang ada di Banda Aceh. | (Foto Hendri/Indojayanews)
 

IJN - Banda Aceh | Sebanyak empat pemilik dan CEO Perusahaan Pers lokal di Aceh Timur menemui Ketua SPS Aceh, Sabtu 11 Mei 2024.
 
"Kami ke Banda Aceh menyampaikan minat kami untuk bergabung ke SPS, selaku organisasi perusahaan pers tertua di republik ini," ujar Iskandar Ishak, pemilik portal berita online, metropesawat.com.
 
Pihaknya juga mengucapkan selamat secara langsung atas penghargaan yang diraih SPS Aceh baru-baru ini.
 
"Selain itu, kami juga ingin bersilaturahmi dan berbagi pengalaman," katanya. 
 
Pengusaha media yang bersilaturrahmi dengan Ketua SPS Provinsi Aceh, yakni PT. Media Pesawat Grup (Metropesawat.com), Ismail Abda dan Iskandar Ishak PT. Info Aceh Utama (InfoAcehTimur). Kemudian Zakaria PT. Aceh Poe Media Grup (Beritaacehpoe.net) Is Tanjong dan Hasbi Abubakar (Kezalimnews.com).
 
Kemudian, alasan mereka ingin bergabung dikarenakan SPS adalah organisasi perusahaan pers resmi terdaftar di Dewan Pers.
 
"Media-media yang tergabung rata-rata media arus utama level Nasional," kata Iskandar.
 
Kedatangan pengusaha media di Aceh Timur disambut hangat Ketua SPS Aceh, Muktaruddin Usman. Ia berharap dengan adanya tamu-tamu dari daerah yang ingin bergabung ke SPS Aceh merupakan visi-misinya dalam mengembang organisasi yang saat ini dijabatnya.
 
"Kami selalu membuka untuk pengusaha media bergabung ke SPS Aceh, sesuai visi-misi saya Waktu itu," kata Muktaruddin.
 
Muktaruddin pun menjelaskan, dengan bertambahnya anggota SPS Aceh akan menguatkan dalam organisasi Perusahan Pers yang ada di Aceh, namun ia juga meminta kepada para pengusaha media agar melengkapi persyaratan standar SPS Aceh yang telah ditetapkan oleh SPS Pusat.
 
"Semoga anggota yang ngin bergabung, harus melengkapi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh SPS Pusat,"Pungkasnya.
 
Sebelumnya Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh dinobatkan sebagai SPS Provinsi terbaik tahun 2024. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat dalam ajang kompetisi SPS Awards 2024 dengan mengusung tema besar “Pers Sehat, Demokrasi Kuat” pada Selasa, 30 April 2024, di Hotel Ciputra, Jakarta.
 
Muktaruddin, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota SPS Aceh yang telah bergabung dan mendukung kemajuan organisasi perusahaan pers tertua di Indonesia tersebut.
 
Menurutnya, dalam perjalanan sebagai persatuan perusahaan pers, SPS telah banyak berkontribusi untuk perkembangan dan kemajuan bangsa bangsa, sejak awal didirikan dengan semangat melawan arus informasi dari penjajah Belanda yang menguasai informasi di Indonesia.
 
Penulis : Hendria
Editor : ZK
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com