01 Desember 2018 | Dilihat: 283 Kali
Empat Desa di Sultan Daulat Dilanda Banjir
noeh21
Kecamatan Sultan Daulat di rendam Banjir.
 

IJN - Subulussalam | Empat Desa di Kecamatan Sultan Daulat di rendam banjir. Keempat Desa tersebut adalah, Suka Maju, Jabi-jabi, Sigrun dan Singgersing.

Camat Sultan Daulat, Muliadi Kombih saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu 1 Desember 2018 menjelaskan bahwa yang paling parah dilanda banjir adalah desa Jabi-jabi yang diperkirakan sudah menjalar ke lantai rumah warga "Di desa Jabi-jabi ketinggian air sudah sampai ke lutut orang dewasa, bahkan sebagian air sudah sampai ke lantai rumah warga, " kata Muliadi.

Begitu juga dengan desa Sigrun dan suka maju khusus rumah warga yang berada dipinggir sungai sebagian sudah digenangi air. Menurut Muliadi, banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari Aceh tenggara yang kini terjadi banjir bandang. Selain itu, curah hujan saat ini terbilang tinggi sehingga menimbulkan sungai souraya meluap.

Muliadi menambahkan, air terlihat tinggi sejak tadi malam hingga saat ini. Bahkan, di jalan Desa Jabi-jabi sudah terendam banjir " sejak tadi malam air naik dan sekarang sebagian rumah warga sudah tergenang air " jelas Muliadi (AB)

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com