18 September 2020 | Dilihat: 221 Kali
Empat Pegawai Dinkes Subulussalam Positif Corona
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Hasil tes swab laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tanggal 15 September 2020, tiga staf Dinas Kesehatan Kota Subulussalam dinyatakan positif Covid-19.

Ketiganya berinisial L umur 33 tahun, D umur 31 tahun dan H umur 24 tahun ketiganya berdomisili di Kecamatan Simpang Kiri. 

Ketiganya menjalani tes swab karena pernah melakukan kontak erat dengan rekan mereka berinisial I yang juga merupakan pegawai Dinas Kesehatam yang Minggu lalu di umumkan positif Covid-19.

" Ketiganya adalah hasil tracking yang dilakukan Dinas Kesehatan yang dimana sebelumnya kontak dengan I yang juga pegawai Dinkes " Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh, Jumat 18 September 2020.

Munawaroh menambahkan, pelayanan Dinas Kesehatan sempat diliburkan selama 2 hari, Senin - Selasa mengingat salah satu staf nya  berinisial I dinyatakan positif Covid-19. Sejak itu pula pihaknya melakukan swab bagi pegawai Dinkes dengan dua tahap. Tahap pertama dilakukan uji swab sebanyak 52 orang. Dari jumlah tersebut ada 3 orang dinyatakan positif. Sedangkan tahap 2 sebanyak 6 orang dan kini masih menunggu hasil dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

"Pelayanan di kantor sempat kita liburkan selama dua hari karena ada pegawai yang positif Covid-19. Laporan dan kerjaaan tetap dilakukan di rumah masing-masing " ungkap Munawaroh.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com