28 Juli 2020 | Dilihat: 1154 Kali
Erli Hasim Perintahkan Seluruh Camat dan Kepala Desa Sholat Ghaib Untuk Riswan NS (Metro)
noeh21
Bupati Simeulue H. Erli Hasyim (Erhas)
 

IJN - Simeulue | Kabar meninggalnya Mantan Bupati Simeulue Drs. Riswan, NS atau yang akrab dengan sebutan (Pak Metro) priode 2012-2017 beredar cepat di media sosial. Bupati Simeulue Erli Hasyim ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas kehilangan Putra terbaik Simeulue (Metro).

Bupati Simeulue, Erli Hasim kepada awak media ini mengatakan, Simeulue kembali menangis dan berduka atas kepergian salah seorang putra terbaik dari Pulau Simeulue.

"Rakyat Simeulue merasa terkejut atas meninggalnya Bapak Riswan NS atau yang lebih dikenal dengan panggilan Metro," ungkap Erli Hasim, Selasa 28 Juli 2020.

Baca Juga : Innalilahi wa innailaihi Rajiun Mantan Bupati Simeulue (Metro) Tutup Usia

Bupati Simeulue mengatakan, beliau tidak mengalami sakit hanya sekedar sesak tetapi Allah telah memanggil beliau untuk menghadap Allah SWT.

"Saya sampaikan kepada seluruh Camat, kepala Desa, para imam mesjid dan tokoh-tokoh masyarakat, agar kiranya siang ini ba’da shalat Dzuhur dapat melakukan shalat Ghaib atas meninggalnya Bapak Riswan NS mantan Bupati Simeulue. Semoga almarhum diampuni oleh Allah segala dosa & kesalahannya selama hidup di dunia dan tempat yang layak di sisi Allah SWT," ujar Bupati Erli Hasyim.

Diakhir penyampaian Bupati Simeulue Erli Hasyim berpesan, kepada keluarga agar tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini sehingga Allah akan memberikan hikmah yang terbaik di balik cobaan ini.

Diketahui mantan Bupati Simeulue 2012-2017, Drs. Riswan, NS meninggal dunia, Selasa 28 Juli 2020 pukul 03.30 WIB di Tapaktuan, Aceh Selatan.

Semasa hidupnya Riswan NS (metro) dikenal dengan sosok humoris dan sangat dekat dengan masyarakat. Karirnya dimulai sebagai salah seorang pegawai (PNS) di Kantor Bupati Aceh Barat. Ketika terjadi pemekaran, Riswan pindah ke Simeulue. Menjadi Camat, Kadis Perhubungan dan terakhir Riswan  NS menjadi Bupati Simeulue priode 2012-2017, berpasangan dengan Hasrul Edyar. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com