11 Juli 2019 | Dilihat: 119 Kali
Expo Ternak 2019 di Abdya Resmi Dibuka, Usaha Kuda Tunggang Langsung Raup Untung
noeh21
 

IJN - Abdya | Expo Peternakan se-Aceh tahun 2019 yang berlangsung di lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dibuka oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kamis 11 Juli 2019.

Acara ini bakal digelar sampai dengan Minggu (14/7). Sedikitnya 23 Kabupaten/Kota se-Aceh berkontestasi menampilkan berbagai produk ternak unggulan, meliputi Sapi, Kerbau, Kuda, Kambing dan unggas.

Pantauan IJN di suasana hari pertama acara, Ratusan pengunjung langsung membludak memadati setiap Stan pameran, terlebih di Stan ternak sapi brahman milik Distanak Abdya. Di stan tersebut para pengunjung mengabadikan diri brswafoto di depan sapi unggulan yang berbobot 700 Kg.

Tidak terhenti di situ, para pengunjung juga dimanjakan dengan menjajal sensasi menunggang kuda keliling lapangan dengan tarif tiket Rp. 10.000. 

Pemilik kuda asal Takengon Aceh Tengah, Syahril mengaku baru setengah hari dirinya telah meraup hasil lebih kurang 400 ribu. Ia berharap omzet dari hasil kuda lokalnya ini bertambah di hari berikutnya.

"Secara pribadi saya bersyukur, acara seperti ini memang sudah lama saya tunggu. Selain untuk kontestasi, acara ini juga bisa menambah penghasilan," singkatnya.

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com