08 November 2020 | Dilihat: 240 Kali
Falevi Kirani Minta Pemerintah Hadir Tangani Bayi Gizi Buruk di Aceh Tenggara
noeh21
Ket Foto: Falevi Kirani, Ketua Komisi V DPR Aceh
 

IJN - Banda Aceh | M. Rizal Falevi Kirani Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh meminta pemerintah dan dinas terkait hadir menangani bayi gizi buruk di Kabupaten Aceh Tenggara.

Menurut Falevi Kirani, kondisi bayi gizi buruk yang ada di Aceh Tenggara sangat memperihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah.

"Pemerintah Aceh harus hadir kalau ada kasus seperti itu, disinilah perlu peran SKPA dengan cepat dan tanggap,"kata Falevi kepada INDOJAYANEWS.COM melalui Via WhatsApp. Minggu 8 November 2020.

Politisi Partai PNA itu juga meminta pihak terkait segera menjemput untuk dirujuk ke rumah Sakit Banda Aceh guna dilakukan perawatan medis.

"Kita meminta dinas terkait, baik itu Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinsos Provinsi Aceh untuk segera menjemput pasien yang kritis dengan gizi buruk,"tutup Falevi Kirani Ketua Komisi V DPR Aceh itu.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun media, bayi gizi buruk yang bernama Ahmad Saleh Selian (7) merupakan anak dari pasangan Ahmad dan Sadimah, warga Simpang Empat Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com