27 Juni 2018 | Dilihat: 262 Kali
kegiatan Penggalangan Dana Untuk Paletina
FMP Tutup Kegitan Penggalangan Dana dengan Zikir dan Doa Bersama Untuk Palestina
noeh21
Foto Bersama Forum Pemuda Matang Karieng
 

IJN | Aceh Utara - Forum Pemuda Matang Karieng (FPM) Lakukan kegiatan zikir dan doa bersama di halaman Meunasah Gampong Matang Karieng Kecamatan Seunuddon pada selasa malam. (26/06/2018) 


Zikir dan doa tersebut di pimpin langsung oleh Abi Fauzan pimpinan Dayah Nurul Hidayah Gampong Matang Drien Kecamatan Jambo Aye. 


Sebelumnya, FPM juga sudah melakukan kegiatan penggalangan dana untuk paletina selama seminggu di beberapa titik dikawasan kecamatan seunuddon terhitung sejak tanggal 17 juni 2018 sampai dengan tanggal 24 juni 2018.


Tgk Muhajir selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama untuk palestina ini merupakan kegiatan puncak dari kegiatan penggalangan dana sebelumnya agar supaya lebih berkah. “Ini adalah bentuk dari dukungan kita bersama ummat muslim bukan hanya secara materil namun juga secara spiritual khususnya untuk palestina” sambungnya.


Selain itu, tgk Muhajir juga menyampaikan bahwa jumlah dana yang terkumpul selama kegiatan penggalangan dibeberapa tempat tersebut sebesar Rp 18.837.200;00. Insyaallah dana tersebut akan dikirim langsung ke Palestina melalui Lembaga ACT. “Ini merupakan titipan Ummat kepada kami untuk didonasikan keapada saudara muslim kita di Palestina”. Tambahnya.


Koordinator Lapangan, Tgk Munadir juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksanakannya kegiatan penggalangan tersebut. Pertama sekali kepada seluruh pemuda Gampong Matang Karieng yang telah bersedia untuk sama-sama mencari sumbangan demi untuk membantu saudara muslim di Palestina.


Tgk Munadir juga menyampaikan terimakasih kepada saudari Suci Setiana dan Nurmalia beserta kawan-kawan dari Forum Wanita Muslimah (FWM) yang telah ikut serta dan ikhlas membantu dalam mencari sumbangan dijalan dari hari pertama sampai dengan selesainya kegiatan ini tanpa bayaran atau imbalan apapun. Khususnya kepada seluruh kaum muslimin yang telah membantu menyumbang untuk membantu kaum muslim di palestina, tutupnya.


Korda ACT Aceh Utara melalui Tgk Adin menyampaikan Apresiasi kepada Forum Pemuda Matang Karieng (FPM). “Semoga ini menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lain yang lebih peduli terhadap isu-isu kemanusian, palestina kah, Suriah, Rohingya atau yang lainnya. ACT berharap semoga FPM menjadi suri tauladan bagi pemuda-pemuda yang lainnya khususnya pemuda Kecamatan Seunuddon” ucapnya.


Tgk Adin juga menjelaskan bahwa dana yang disumbangkan FPM melalui ACT akan disalurkan langsung ke Palestina melalui perwakilan-perwakilan ACT di Palestina dan Turki. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan Piagam Oleh ACT kepada FPM dan Foto bersama. (***)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com