08 Juni 2021 | Dilihat: 26 Kali
FORBA Ajak Masyarakat Aceh Ikut Vaksinasi Covid-19 dan Lawan Hoaks
noeh21
Ketua umum Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA), Mukhtaruddin akrap sapa Maop
 

IJN - Banda Aceh | Ketua umum Forum Relawan Bansigom Aceh (FORBA), Mukhtaruddin akrap sapa Maop menghimbau masyarakat Aceh agar jangan mudah percaya isu hoax terkait vaksin covid-19 yang selama ini beredar luas di media sosial (Medsos).

Hal itu disampaikan Maop sehubungan dengan program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh melalui satgas covid-19.

Vaksinasi tersebut berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 3 hingga 12 Juni.

"Kita menghimbau agar masyarakat Aceh jangan mudah percaya terhadap hoax tentang vaksin yang selama ini beredar di tengah-tengah masyarakat Aceh,"kata Maop dalam rilisnya diterima INDOJAYANEWS.COM, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Demo Kantor Merah Putih, KBMA Dukung KPK Usut Anggaran Kapal Aceh Hebat

Maop menyebut, informasi Hoax tentang vaksin yang beredar membuat masyarakat ragu untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini berdampak pada rendahnya partisipasi masyarakat Aceh secara nasional dalam program vaksinasi Covid 19.

Mengutip pernyataan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Aceh, Imam Nurahman mengatakan, Aceh harus mengejar vaksinasi karena secara nasional tingkat vaksinasi masyarakat Aceh hanya 15 persen atau paling rendah. 

"Karena tingkat vaksinasi masyarakat masih rendah, kami menghimbau agar masyarakat jangan percaya hoax, mari ikut vaksinasi baik yang dilaksanakan di Provinsi maupun di kabupaten/kota"jelas Maop

Baca Juga: Bank BSI Cabang Nagan Raya Mulai Migrasi Nasabah

Menurut Maop, pencegahan penyebaran hoax tentang vaksin penting dilakukan agar masyarakat lebih proaktif dalam mencari fakta sebenarnya. 

Selain itu, Ketua umum FORBA juga menghimbau agar masyarakat Aceh dapat mengikuti program vaksinasi yang digelar disetiap Kab/Kota, bahkan sudah dibuka posko di setiap kantor Geusyik Gampong di setiap kabupaten dan kota.

"Mari ikuti vaksinasi, baik yang dilaksanakan di provinsi maupun yang di kabupaten/kota,"ajak Maop.

Baca Juga:Waduh! Presiden Prancis Emmanuel Macron Ditampar Pria Saat Kunjungan

Maop berharap agar masyarakat Aceh menyukseskan program vaksinasi nasional. "Stop Hoax, Ayo ikut vaksin, vaksin get untuk geutayoe,"tutup Maop.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com