26 April 2024 | Dilihat: 91 Kali
Formasi Tahun 2023, Ratusan PPPK Langsa Terima SK
noeh21
Asisten III Pemko Langsa Junaidi menyerahkan SK kepada PPPK di Halaman Pendopo. | (Foto Dokumen Langsakota.go.id)
 

IJN - Langsa | Pemerintah Kota Langsa melakukan pengambilan sumpah dan penyerahan surat keputusan (SK) kepada Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 sebanyak 549 orang. Acara tersebut di halaman Pendopo Walikota, Jum'at 26 April 2024.

Dari 549 orang penerima SK tersebut, terdapat 203 orang jabatan fungsional guru, 321 fungsional tenaga kesehatan dan 25 orang tenaga fungsional teknis, yang telah memperoleh Penetapan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Pj. Walikota Langsa Syaridin, diwakili Asisten III Pemko Langsa Junaidi, mengucapkan selamat kepada para Aparatur Sipil Negara yang baru saja diambil sumpah dan penyerahan SK untuk formasi tahun 2023.

"Selamat kepada saudara-saudara yang telah menerima SK Pengangkatan PPPK yang sekarang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar Junaidi menukil amanat Pj Walikota.

Menurut Junaidi, profesi sebagai ASN masih banyak peminat dan walau mendapat sorotan negatif. Namun, tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat, salah satu alasannya karena mendapat gaji yang tetap.

Disamping itu, Junaidi mengingatkan kepada PPPK agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

“Suatu keberhasilan sangat bergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, terutama untuk mendukung program dan kegiatan pada Pemerintah Kota Langsa”,ungkap Junaidi.

Junaidi menyampaikan, Pemerintah Kota Langsa menetapkan rencana perjanjian kerja PPPK selama lima tahun, dan dapat diperpanjang kembali sesuai dengan capaian kinerja yang bersangkutan.

“Maka saudara harus memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Langsa untuk perpanjangan perjanjian kerja selanjutnya," tutup Asisten III.

Penulis : Hendria
Editor : Redaksi
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com