09 Agustus 2020 | Dilihat: 595 Kali
Galian C Krueng Nagan Dianggap Resahkan Warga, Kepala Desa Surati Camat
noeh21
Kepala desa Surati camat. Foto dokumentasi (Indojaya)
 

IJN - Nagan Raya | Adanya penambangan galian C kawasan sungai Krueng Nagan Kecamatan Seunagan Timur, tiga Desa yang diantaranya Desa Tuwi Meulesong, Blang Geudong, dan Desa Blang Lango terhambat dalam beraktivitas karena akibat adanya galian C di daerah tersebut.

Menindaklanjuti adanya laporan warganya terhadap galian C Krueng Nagan, Keuchik Tuwi Meulesong, Afandi kepada INDOJAYANEWS.COM mengatakan, sudah menerima laporan dari warga Desanya terkait aktivitas galian c Krueng Nagan.

"Warga Desa Tuwi Meulesong sudah melaporkan hal itu kepada kami selaku Pemerintah Desa Tuwi Meulesong, mengenai galian C di Krueng Nagan,"kata Afandi, Keuchik Desa Tuwi Meulesong. Minggu, 9 Agustus 2020.

Ia mengungkapkan, adanya galian C mengakibatkan aktivitas dan akses jalan warga antara Desa Tuwi Meulesong dan Desa Blang Geudong terhambat saat melewati Krueng Nagan. "Saya selaku kepala Desa Tuwi Meulesong sudah menyurati Camat Seunagan Timur dengan tembusan Bupati Nagan Raya, Dinas Lingkungan Hidup, dan instansi terkait lainnya untuk menindaklanjuti laporan dari warga,"ungkapnya.

Baca Juga : Warga Tiga Desa Minta Galian di Krueng Nagan Ditutup

Afandi menjelaskan, galian c Kreung Nagan harus ditutup agar tidak terjadi kekacauan ditengah masyarakat, terlebih menghambat aktivitas warga saat bekerja dan mengangkut hasil panen.

"Kami berharap kepada instansi terkait agar menutup galian c Kreung Nagan yang sudah meresahkan dan berimbas pada aktivitas warga terutama di tiga Desa, dan meminta agar masalah ini segera ditindaklanjuti sehingga tidak berlarut-larut,"Tutup Keuchik Afandi.

Sementara itu, Camat Seunagan Timur, Okta Umran, S. STP. M.SI saat dikonfirmasi INDOJAYANEWS.COM Via WhatsApp, membenarkan adanya laporan dari Keuchik Desa Tuwi Meulesong terhadap galian C Krueng Nagan. "Ia bang, surat sudah kita terima dari aparat Desa Tuwi Meulesong,"kata Okta Camat Seunagan Timur.

Ia mengungkapkan, sudah menghimbau pemilik agar segera menutup galian C Krueng Nagan yang sudah meresahkan warga Desa tersebut. 

"Kita dari Muspika Kecamatan Seunagan Timur akan menindaklanjuti laporan warga Desa tersebut,"demikian tutup Okta.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com