07 April 2024 | Dilihat: 319 Kali
Gampong Geulumpang Payong Santuni Puluhan Yatim, Piatu Jelang Hari Raya Idul Fitri
noeh21
Sebanyak 28 orang anak yatim dan 7 0rang Anak Piatu Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, menerima santunan dana lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Foto. Dima/ Indojayanews
 

IJN - Bireuen | Sebanyak 28 orang anak yatim dan 7 0rang Anak Piatu Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, menerima santunan dana lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Untuk tahun 2024 ini, anak-anak yatim tersebut menerima bantuan dana masing-masing Rp,1.700.000 per orang yang berasal dari sumbangan masyarakat dan pihak donatur lainnya.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar
 
Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Asri M. Amin., ST, mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin di Geulumpang Payong dalam rangka membantu anak yatim menjelang lebaran.
 
“Setiap tahunnya gampong Geulumpang Payong menyalurkan santunan kepada anak yatim menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, Kepada Anak yatim 28 orang dan piatu 7 orang ,"kata Keuchik Asri M. Amin, Jum'at 6 April 2024.

Baca juga : Komisi III DPRK Nagan Raya Tinjau Tanggul Krueng Tripa
 
Dia menjelaskan dana santunan tersebut berasal dari sumbangan masyarakat dan pihak donatur lainnya, yang di himpun pihak panitia di bulan Ramadan.
 
“Alhamdulillah pada lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini masing-masing anak yatim mendapatkan santunan Rp.1.700.000 Per orang. Dan Piatu 550.000 per orang," jelas Keuchik didampingi Klketua panitia penyantunan, Kamarullah, S.Pd.
 
Ia berharap kepada anak yatim penerima santuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak berbelanja barang yang tidak bermanfaat.

Baca juga : Buntut Pengibaran Bendera Bulan Bintang, Polsek Samalanga Diperiksa
 
“Kepada adek-adek, saya harap dana bantuan yang di terima ini agar di mamfaatkan dengan sebaik-baiknya ya,"harap Geuchiek saat memberikan kata sambutan yang berlangsung di Meunasah Gampoeng setempat.
 
Hadir dalam penyaluran santunan tersebut, Sekretaris Gampong Geulumpang Payong, Imam Gampong, Kepala-kepala Dusun dan perangkat Gampoeng lainnya serta sejumlah Orang tua anak yatim.


Penulis : Dima
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com