06 Juli 2023 | Dilihat: 86 Kali
Kembangkan Desa Wisata
Gampong Suka Tani Terima Bantuan Kemendes PDTT RI
noeh21
Gampong Suka Tani Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan dana hibah pengembangan Desa Wisata dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, di Kalibata, Jakarta Selatan. Foto. Humas Pemkab Aceh Besar
 

IJN - Jakarta | Gampong Suka Tani Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar menerima bantuan dana hibah pengembangan Desa Wisata dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, di Kalibata, Jakarta Selatan.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag dan Keuchik Gampong Suka Tani Afifuddin, hadir dalam Rapat Sosialisasi dan Perjanjian Kerja Bersama Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pengembangan Desa Wisata tersebut, di Kemendes PDTT RI, Jakarta, Rabu 5 Juli 2023..
 
Carbaini mengatakan Kemendes PDTT telah memberikan bantuan hibah dalam bentuk dana senilai Rp. 400 Juta untuk pembangunan sarana pendukung pengembangan pariwisata.
 
"Dana ini nantinya akan dikelola melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) di Suka Tani," katanya.

Ia juga mengatakan sarana pendukung yang akan dibangun nanti berupa tempat penginapan yang diharapkan dapat mendukung kunjungan wisata, semua anggaran tersebut bersumber dari Kementerian Desa dan PDTT RI.
 
"Rencana aka dibangun tempat penginapan yang dapat mendukung kunjungan wisata dan bisa bermalam disana," ujarnya.
 
Keuchik Suka Tani Afifuddin mengaku bersyukur telah didukung pembangunan fasilitas untuk pembangunan desa wisata Suka Tani, semua berkat dukungan banyak pihak, baik Pemkab Aceh Besar, DPMG, camat Kota Jantho dan masyarakat Suka Tani yang terus mendukung kemajuan gampong.
 
"Ini semua berkat dukungan semua pihak, Terima kasih Pemkab Aceh Besar dan masyarakat Suka Tani yang terus mendukung kemajuan gampong," pungkasnya. (Redaksi)
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com