08 Januari 2024 | Dilihat: 194 Kali
Ganggu Kenyamanan Warga, Kapolres Nagan Raya Potong Knalpot Brong
noeh21
Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Alfi Syahrin memimpin langsung pemotongan knalpot brong pada kendaraan yang tidak sesuai standar, di halaman kantor Satlantas Polres Nagan Raya, Senin 8 Januari 2023. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Suka Makmue | Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Alfi Syahrin memimpin langsung pemotongan knalpot brong pada kendaraan yang tidak sesuai standar, di halaman kantor Satlantas Polres Nagan Raya, Senin 8 Januari 2023.

K
apolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K mengatakan, penindakan kendaraan roda dua yang mengunakan knalpot brong dilakukan berdasarkan adanya keluhan dari masyarakat.

"Masyarakat banyak menyampaikan keluhan saat Jum'at curhat, terkait maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong,"kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi.

Dalam jum'at curhat, Kapolres menyebut, masyarakat meminta agar menertibkan pengendara roda dua yang tidak sesuai standar dan menganggu kenyamanan warga.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Nagan Raya berkoordinasi langsung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Nagan Raya, Satlantas, dan pihak sekolah dalam penertiban knalpot brong.

"Knalpot brong pada umumnya ditemukan pada sepeda motor yang digunakan anak- anak usia pelajar atau anak baru gede (ABG), dengan terjaring sebanyak 31 kendaraan yang mengunakan knalpot brong," sebutnya.

Kapolres juga meminta kepada pelajar untuk tidak lagi mengubah atau memasang knalpot brong di sepeda motornya dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Hal ini untuk menjaga ketertiban umum secara bersama yang selama ini membuat kebisingan akibat knalpot brong tersebut,” demikian tutupnya.

Seratus Knalpot Brong Disita Sepanjang Tahun 2023

Sepanjang tahun 2023, Polisi Lalu Lintas Polres Nagan Raya berhasil menyita sebanyak 100 knalpot racing (brong) dalam serangkaian razia intensif di wilayah tersebut.

"Di tahun 2023, kami telah menyita sebanyak 100 knalpot racing," kata Kasatlantas Polres Nagan Raya, AKP Alfi Syahrin.

Ia menjelaskan, mayoritas pelanggaran didominasi oleh kalangan anak- anak usia pelajar atau anak baru gede (ABG). "Sepanjang tahun 2023 ada sebanyak 100 knalpot brong telah diamankan, dan disita dari kendaraan bermotor," demikian kata Kasat Lantas.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com