22 Februari 2019 | Dilihat: 657 Kali
Gara-Gara Sapi, Wartawan Aceh Singkil Terjun Bebas
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Aceh Singkil | Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio, BL 6711 RH, warga Sanggaberu, Kecamatan Gunung Meriah, yang merupakan salah satu wartawan media Online perwakilan Aceh Singkil, Idrus Syah Putra Lingga, mengalami kecelakaan terjun bebas kejurang pinggir jalan, akibat menghindari gerombolan ternak sapi saat melintasi jalan PHR-Sanggaberu ketika hendak pulang kerumah usai melaksanakan tugasnya sebagai jurnalis, Kamis 21 Februari 2019 malam.

Idrus mengatakan, kejadian itu berawal ketika ia dengan menunggangi sepeda motornya dari arah Rimo hendak pulang  kerumahnya di kawasan Sanggaberu, Desa Blok 15. Namun naas, tiba-tiba ditengah perjalanan segerombolan sapi duduk di tengah badan jalan. Sehingga, untuk menghindari kawanan ternak itu, ia menabrak telinga jembatan dan terpental kesamping jembatan yang ada dijalan lintas PHR-Sanggaberu.

"Beruntung dalam kejadian itu, saya tidak dengan kecepatan tinggi, hanya sepeda motor yang menggalami kerusakan," ujarnya.

Dengan banyaknya ternak sapi yang berkeliaran di jalan umum, ini perlu hati-hati terlebih bagi pengendara roda dua. "Syukur tadi saya bisa kendali. Kalau kecepatan tinggi mungkin langsung nyawa melayang,” tutur Idrus.

Dengan masih banyaknya ternak berkeliaran difasilitas jalan umum, ia berharap pihak Sat Pol PP dapat melakukan penertiban terhadap ternak yang berkeliaran difasilitas umum. "Sebelum jatuhnya korban lebih banyak lagi, akibat ternak yang berkeliaran, "tutupnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com