05 Juni 2018 | Dilihat: 269 Kali
Gebetan Serahkan Alat Bantu Dengar ke Penyandang Tunarungu
noeh21
Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) menyerahkan 15 set alat bantu dengar untuk para penyandang disabilitas (Tunarungu)
 

IJN | Aceh Tamiang - Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) menyerahkan 15 set alat bantu dengar untuk para penyandang disabilitas (Tunarungu) yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Aceh Tamiang, Selasa 5 Juni 2018.

Relawan Gebetan, Dra.Fauziati didampinggi dr.Mustakim Manaf M.Kes, Nanie Idrus dan Andi Chandra kepada Kabar Tamiang, mengatakan  pemberian alat bantu dengar kepada sejumlah penyandang disabilitas (Tunarungu) di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang merupakan salah satu program Yayasan Gebetan di bulan suci Ramadhan ini dan sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi terhadap sesama. 

"Sebanyak 15 set alat bantu dengar diberikan secara gratis kepada 15 anak penyandang disabilitas (Tunarungu) di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang dan bantuan alat dengar ini berasal dari sumbangan Hamba Allah AF dari kota Medan," ujarnya.

Menurutnya, 15 set alat tersebut belum memenuhi kebutuhan semua penyandang disabilitas tunarungu di SLB ini. Insya Allah dalam waktu dekat, Gebetan akan mengusahakan untuk mencukupi kebutuhan seluruh penyandang disabilitas tunarungu yang ada di SLB ini.

Alat bantu dengar ini akan membuat anak-anak lebih percaya diri dan beraktivitas dengan baik sehingga akhirnya mereka dapat melaksanakan aktivitas dengan lebih baik. "Saat kesulitan mendengar berarti mereka ada kelemahan dalam diri mereka sehingga dengan alat ini menjadikan anak-anak lebih percaya diri dan beraktivitas dengan baik. Semoga masa depan mereka oun lebih baik," paparnya.

Lebih lanjut Fauziati mengatakan Gebetan merupakan sekumpulan relawan yang mencoba berbuat sedikit terhadap sesama. Selain menyerahkan alat bantu dengar, di bulan Ramadhan ini, Gebetan melaksanakan beberapa kegiatan seperti pembagian wakaf quran, pembagian takjil dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Muttaqin, S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Gebetan atas bantuan alat dengar untuk penyandang disabilitas (Tunarungu) yang ada di SLB Aceh Tamiang.

"Di sepuluh terakhir Ramadhan ini, anak SLB mendapat rejeki yang sangat luar biasa. Dengan alat ini diharapkan anak-anak penyandang Disabiltas (Tunarungu) dapat berkomunikasi secara mudah dengan orang lain," ujarnya.

Amatan Kabar Tamiang, sebelum alat tersebut diserahkan kepada penyandang tunarunggu. Salah seseorang relawan Gebetan, dr.Mustakim Manaf menjelaskan tata cara pengunaan alat bantu dengar kepada orang tua wali murid dan pihak manajemen SLB. (Hen).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com