27 Mei 2019 | Dilihat: 235 Kali
Gelar Ngaos di Alun-alun, Walikota Bandung: Ajak Kawula Muda Mengaji
noeh21
Walikota Bandung Oded M. Danial. Foto Harri Safiari
 

IJN, Bandung | Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, beserta Forum Bandung Sehat baru-baru ini menggelar Ngaos, yakni Ngaji On The Street di Alun-alun Kota Bandung, Sabtu 25 Mei 2019 lalu.

Kegiatan Ngaji On The Street atau Ngaos ini, merupakan kegiatan tilawah (membaca) Al Quran bersama di tempat terbuka. Hadir dalam kegiatan yang semarak ini Walikota Bandung Oded M. Danial beserta Isterinya, komunitas anak muda, majelis taklim, para santri, serta sekitar 600-an guru ngaji program Ahlan Quran, dan 100 anak yatim.

Praktis kegiatan Ngaji On The Street ini menjadikan suasana Alun-Alun kota Bandung terasa berbeda, menjadi penuh aura religius. Pasalnya, harmonisasi ribuan orang membaca Al Quran secara bersama-sama di tempat terbuka, menjadikan banyak orang terasa beda penuh nuasa religi.

Selama kegiatan Ngaji On The Street pun, ternyata diisi berbagai kegiatan lain, diantaranya Musik Nasyid, Parade Bedug, Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Juara STQ XVI Tingkat Jawa Barat, Tilawah Al Quran, Tausyiah dari Ustadz Darlis Fajar, Donasi untuk 100 anak yatim, dan Buka Puasa Bersama.

Walikota Bandung Oded M. Danial dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Ngaji On The Street atau Ngaos, tak lain demi membiasakan kawula muda untuk mengaji di manapun mereka berada. 

"Kegiatan Ngaos sekaligus membumikan gemar membaca Al Quran pada masyarakat, karena kita sebagai umat muslim wajib belajar membaca Al Quran dengan baik dan benar," kata Walikota Bandung Oded M. Danial.

Penulis : Harri Safiari
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com