12 September 2023 | Dilihat: 128 Kali
Gelar Pasar Murah, Amiruddin: Upaya Menekan Kenaikan Harga Bahan Pokok
noeh21
Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan upaya strategis dalam menekan kenaikan harga barang dan mengendalikan stok kebutuhan harga bahan pokok dengan menggelar pasar murah. Foto. Humas Pemko Banda Aceh
 

IJN - Banda Aceh | Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan upaya strategis dalam menekan kenaikan harga barang dan mengendalikan stok kebutuhan harga bahan pokok dengan menggelar pasar murah.

Hal itu terlihat saat Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin bersama sejumlah Kepala OPD dan jajaran terkait meninjau pelaksanaan Pasar Murah di Halaman Kantor Camat Baiturahman, Selasa 12 September 2023.

Pemko Banda Aceh dalam operasi Pasar murah tersebut menyiapkan 4.350 paket bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur, yang akan disebar di sejumlah titik di Kota Banda Aceh.

Pasar murah ini juga bertujuan demi menekan angka inflasi dan menjaga kestabilan serta ketersediaan bahan pokok jelang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Amiruddin berharap paket bahan pokok ini dapat menjadi salah satu pemicu bagi masyarakat agar tetap stabil dan tidak berdampak. Dia pun menyakini bahwa program ini sangat membantu masyarakat apalagi harganya sangat murah. “Kegiatan seperti terus kita laksanakan, agar perekonomian daerah tetap stabil. Kita berharap dengan hadirnya program ini bisa membantu warga, apalagi menjelang pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sebentar lagi kita laksanakan,” ungkap Amiruddin.

Pj wali kota menyampaikan gelaran pasar murah ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri agar daerah terus menerapkan langkah pengendalian inflasi yang salah satunya dengan menggelar Pasar murah.

“Kita terus berupaya dalam rangka mengendalikan harga barang kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula, dan minyak goreng, dengan adanya operasi pasar kita harapkan perekonomian masyarakat sedikit terbantu,” kata Amiruddin.


Penulis: Hendria 
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com