26 September 2018 | Dilihat: 271 Kali
Gladi Bersih Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Menjelang Pelantikan
noeh21
Bupati dan wakil bupati terpilih ikut gladi bersih. Foto: Dok IJN
 

IJN | Aceh Selatan - Menjelang pelantikan yang dijadwalkan besok Kamis (27/09), pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih periode 2018-2023, H. Azwir, S.Sos-Tgk. Amran mengikuti prosesi acara gladi bersih di Lantai II Gedung DPRK setempat, Rabu (26/09/2018).

Kegiatan yang berlangsung pukul 15.30 WIB itu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab, Kepala Bidang, dan tamu undangan lainnya.

Adapun gladi bersih tersebut dilaksanakan dalam suasana rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Selatan Teuku Zulhelmi dan diikuti peserta lainnya yang telah ditentukan.

Pihak panitia yaitu protokoler Pemerintah Aceh langsung mengarahkan semua tahapan, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan ikrar pelantikan hingga diakhiri dengan membaca doa.

Persiapan gladi dilakukan secara matang dan dinyatakan berakhir apabila semua tahapan prosesi pelantikan diikuti dengan lancar dan sukses oleh   Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih.

Selain itu, dikabarkan besok Kamis 27 September 2018, Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT akan melantik H. Azwir dan Tgk. Amran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Masriadi, S.STP, M.Si yang dikonfirmasi awak media menyatakan persiapan pelantikan sudah rampung 100 persen. Baik gedung maupun prosesinya.

"Gladi bersih ini termasuk dalam persiapan terakhir sebelum melangkah ke tahap pelaksanaannya yaitu upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," katanya. 

Masriadi mengaku telah mengedarkan sebanyak 2500 undangan yang terbagi dalam kategori VVIP, VIP A, VIP B, C dan D (dalam gedung DPRK) serta VIP E untuk diluar gedung.

"Undangan sudah kita bagikan semua namun berharap untuk para undangan agar dapat hadir 30 menit sebelum acara dimulai yaitu pukul 08.30 WIB dan jangan lupa turut membawa undangan," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, melalui Kabag Ops AKP Damri, SH, menyebutkan ada 130 personil polisi dibantu 80 personil TNI, dan Satpol PP, serta personil Dinas Perhubungan akan dikerahkan untuk pengamanan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

"Besok kita akan maksimalkan pengamanan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan guna tercapainya tujuan yakni berjalan lancar, aman dan tertib," demikian pungkasnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com