22 April 2022 | Dilihat: 245 Kali
GNIJ Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024 di Tugu Smong Simeulue
noeh21
GNIJ Deklarasi Ridwan Kamil di tugu Smong Simeulue. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Jelang senja tepatnya pada hari Kamis (21/4) "Tugu Smong" jadi saksi bisu dan menjadi lokasi perdana dilaksanakannya deklarasi Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kabupaten Simeulue mendukung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat sebagai calon Presiden Indonesia 2024 - 2029 mendatang.

Dalam acara itu, ketua GNIJ Simeulue Alis Anizar menyampaikan bahwa deklarasi yang dilakukan diikuti oleh para tokoh - tokoh Simeulue yang berasal dari 10 Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue.

‎"Alhamdulillah, pelaksanaan deklarasi Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Kabupaten Simeulue telah selesai. Dan Tugu Smong migitasi bencana kearifan lokal, menjadi saksi yang diikuti oleh peserta dari sejumlah Kecamatan", katanya.

Terkait pelaksanaan deklarasi GNIJ, di Tugu Smong migitasi bencana kearifan lokal setempat, dijelaskan Alis Anizar Deklarator ‎GNIJ Kabupaten Simeulue, yang itu diikuti sekitar seratusan orang dari sejumlah Kecamatan‎ di "Tugu Smong", salah satu ikon migitasi bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Masih menurut Alis Anizar, deklarasi ini awalnya akan diikuti dan dihadiri Ridwan Kamil untuk Presiden RI 2024, namum disebabkan Ridwan Kamil berhalangan hadir sehingga hanya diikuti peserta deklarasi dari Provinsi Aceh serta pelaksanaannya digelar secara sederhana, ia juga menjelaskan kenapa dibuat deklarasi Ridwan Kamil di tugu Smong, sebab di tugu smong ikon kearifan lokal masyarakat pulau Simeulue. 

"Mari kita dukung salah satu putra terbaik indonesia bapak Ridwal Kamil menjadi presiden 2024 - 2029 bersama Gerakan Nasional Indonesia Juara," tutupnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com