05 Agustus 2019 | Dilihat: 270 Kali
Gojek Dengan Logo Baru Merajut Nusantara Dari Nol Kilometer Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Seiring perkembangan waktu Gojek berevolusi untuk melayani berbagai macam kebutuhan masyarakat, rasanya lambang yang lama sudah tidak mewadahi mitra-mitra gojek lagi, hanya sebatas mitra go-ride, dan makanya Gojek berganti logo menjadi SOLVE.

Solve ini sebenarnya memberi makna kata memberi solusi atau menjadi bagian dari solusi, kita berfikir saat ini sudah banyak kebutuhan manusia yang bisa kita jawab.

Mulai dari transaksi tanpa uang tunai,transportasi, makanan, bahkan sekarang kita sudah bisa melayani kegiatan keagamaan seperti berinfaq ke mesjid melalui infaq digital dan juga termasuk kegiatan sosial lainnya, begitu kata Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek untuk wilayah Sumatera, pada Senin 5 Agustus 2019.

Dikatakan Head of Regional Corporate Affairs Gojek ini,logo ini mencerminkan semangat pembaruan, semangat bahwa kita masih bisa terus memberikan jawaban dan solusi bagi masyarakat luas dan semangat sesuai Tagline kita “Pasti ada jalan”. 

Perusahaan anak bangsa ini mempunyai judul besar berkaitan dengan merajut nusantara, momentumnya sangat pas kami mengganti logo ini berdekatan dengan HUT RI pada 17 Agustus.

"Karena semangat Indonesia waktu merdeka pun, kurang lebih sama kami lihat seperti semangat gojek, juga ingin membangun nasionalisme dengan cara gojek melalui teknologi, dan melalui ekonomi kerakyatan yang dibangun melalui teknologi, " kata Teuku Parvinanda.

Diketahui, konvoi merajut nusantara ini start kirab dari titik paling barat Indonesia di Tugu KM 0 Sabang kemudian juga secara serentak dari Merauke di ujung timur wilayah Indonesia, start di tanggal 5 Agustus ini akan berakhir pada tanggal 17 Agustus ini di Jakarta.

Lanjut dikatakan Teuku, Kirab ini kita lakukan di 38 kota yang di singgahi, kemudian kita juga akan mengangkat kearifan lokal, ada 17 masakan khas daerah di setiap perhentian yang akan kita tonjolkan, misal di Aceh ada mie Aceh, di Padang ada rendang dan seterusnya.

Kirab merajut Nusantara ini juga akan berhenti di 8 Destinasi khas Indonesia seperti Borobudur, Malioboro, dan destinasi-destinasi wilayah lainnya yang juga memang khas Indonesia.

Diakhir bulan juli kemarin, Merajut Nusantara juga melakukan ekspedisi pergi ke tujuh laut dan 4 gunung di Indoesia, yang artinya jika digabungkan menjadi symbol 74 tahun usia kemerdekaan Indonesia.

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com