04 Juni 2022 | Dilihat: 245 Kali
Gubernur Nova Kunjungi Stan Dekranasda Nagan Raya
noeh21
Keterangan : Gubernur Nova Iriansyah melihat langsung stan Dekranasda Nagan Raya
 

IJN - Takengon | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Nagan Raya ikut meriahkan pameran kerajinan daerah yang berlangsung selama dua hari mulai 3-5 Juni 2022 di Kabupaten Aceh Tengah.

Pameran ini digelar dilapangan terbuka tepatnya depan kantor bupati setempat, diikuti seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh. Bahkan masing-masing daerah mendirikan stand dengan produk unggulan yang dipamerkan.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama istri juga merupakan Ketua Dekranasda Aceh, DR.Ir. Dyah Erti Idawati, MT, beserta rombongan sempat mengunjungi stan Kabupaten Nagan Raya.

Terlihat Gubernur Nova beserta ketua Dekranasda melihat satu per satu kerajinan tangan khas Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali menyampaikan tujuan mengikuti kegiatan ini untuk memarmerkan produk-produk unggulan khas Nagan Raya sekaligus menarik wisatawan untuk hadir ke Nagan Raya.

"Tujuan kita mengikuti acara ini, terutama ingin mempromosikan hasil kerajinan masyarakat dan sebagai upaya untuk menarik wisatawan agar mau datang ke Nagan Raya, maka otomatis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,"kata Marwati juga merupakan istri Bupati Nagan Raya. Sabtu, 4 Juni 2022.

Marwati menyebutkan, adapun yang dipamerkan di Stan Nagan Raya merupakan produk-produk asli dari Nagan Raya, melalui pengrajin Nagan di bawah binaan Dekranasda dan Dinas Perindagkop UKM setempat.

"Dengan mengikuti giat seperti ini kita berkesempatan untuk mempromosikan produk-produk yang ada di Nagan Raya baik berupa sovenir, wisata alam dan kulinernya," tutur Marwati ikut didampingi Sekretaris Dekranasda Nagan Raya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com