15 Desember 2019 | Dilihat: 165 Kali
Hadiri HUT ke-7 ISMI, Bupati Abdya Raih Award
noeh21
Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Ketua ISMI Pusat Ilham Akbar Habibie memperlihatkan MoU kesepakatan kerja sama KEK Halal Barsela. foto IST
 

IJN - Abdya |  Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH menerima penghargaan istimewa dari Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) pusat. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua ISMI Ilham Akbar Habibie pada agenda Rakornas dan HUT ke-7 ISMI di Hotel Marbella Anyer, Cilegon Banten, Sabtu 14 Desember 2019.

Selain penyerahan award, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan MoU kerja sama KEK Halal Barsela dengan ISMI pusat. Kesepakatan ini ditanda tangani oleh Akmal Ibrahim dan Ilham Akbar Habibie disaksikan Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T., Sekdakab Abdya Drs M Thamrin, para SKPK Abdya dan Sekda Provinsi Banten Al  Muktabar. 

Di hadapan para pengusaha se-Indonesia serta sejumlah tamu undangan di antaranya Menteri Koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki, Akmal Ibrahim memaparkan kemudahan berinvestasi di Abdya. 

"Aceh Barat Daya atau yang lebih dikenal dengan Bumi Padi Sigupai membuka keran bagi para pengusaha muslim berinventasi dengan mudah, terbebas dari korupsi dan bermitra dengan pemerintah," sebut Akmal dalam poin paparannya. 

Akmal menjelaskan, konsep Investasi di Abdya mengusung asas manfaat keummatan sebagaimana dengan visi misi ISMI dalam mendorong program di Indonesia. 

Lanjut dari itu, di kesempatan tersebut juga dilakukan penanda tanganan MoU kerja sama Perum PerindoTbk dengan konsorsium KEK Halal Barsela Andy Yudhi Hendriayawan, tentang rencana pembiayaan pembangunan pelabuhan perikanan di kawasan Surin Aceh Barat Daya.

Andy Yudhi juga dipercaya oleh ISMI pusat sebagai Ketua Tim Perumus Ortom (organisasi otonom). Tim ini dibentuk khusus oleh ISMI untuk percepatan program. ISMI memberikan waktu kerja selama 6 bulan kepada Andy Yudhi dan anggotanya untuk merumuskan strategi pembangunan KEK Halal Barsela. 

Hal ini disambut baik oleh Ketua Divisi Organisasi Media dan Kaderisasi MPW ISMI Aceh Suprizal Yusuf. Ia berharap Tim Ortom bisa bekerja lebih cepat menyelesaikan rumusan dari waktu yang telah ditentukan. 

Sementara itu Sekjen ISMI Juliana Wahid saat memaparkan program ISMI menyatakan dukungannya terhadap program KEK Halal Barsela. Ia mengatakan, program ini merupakan salah satu program mercusuar yang disandingkan dengan program arus baru ekonomi Keummatan dibawah program khusus RI 2, Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com