29 September 2023 | Dilihat: 205 Kali
Hadiri Maulid IKNR Jakarta, Pj Bupati Ajak Sinergi Bangun Nagan Raya
noeh21
Pj Bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR). Foto. Diskominfotik Nagan Raya
 

IJN - Jakarta | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas mengajak warga Nagan Raya di Jakarta, bersinergi bersama-sama membangun daerah agar lebih maju.

Hal itu disampaikan Pj Bupati saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR), Kamis 28 September 2023.

"Meminta warga Nagan Raya di Jakarta dan dimanapun berada agar bersama-sama membangun serta berkonstribusi untuk Nagan Raya, agar lebih maju dengan terus menjaga persatuan dan tetap menjalin ukhuwah Islamiyah," kata Pj Bupati Fitriany Farhas.

Ia menyebutkan, dirinya siap membantu berbagai kegiatan masyarakat, baik kegiatan sosial maupun keagamaan. "Kita akan bantu baik dalam hal kegiatan sosial dan keagamaan, kita fasilitasi dengan harapan kedepan Nagan Raya akan lebih maju dan ekonomi masyarakatnya semakin tinggi,” sebutnya.

Selain itu, ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus IKNR Jakarta.

"Kami harap IKNR Jakarta dapat mempererat silaturrahmi sesama masyarakat Nagan Raya di perantauan, agar tetap peduli akan pentingnya berpartisipasi tercapai kesejahteraan rakyat Nagan yang lebih baik dimasa yang datang,"demikian tutupnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta, H Muhammad Isa, mengaku, dirinya merasa bangga karena antusias warga Aceh di perantauan, khususnya warga Nagan Raya-Jakarta Raya yang hadir dalam acara tersebut.

Ia memperkirakan jumlah tamu yang hadir mencapai empat ribu orang dengan jumlah porsi makanan (Idang Meulapeh) tradisi Nagan sebanyak 100 buah.

Muhammad Isa meminta agar masyarakat Aceh tetap menjaga silaturrahmi dan rasa kebersamaan terutama bagi warga Nagan Raya.

"Mari kita berkonstribusi untuk pembangunan Aceh dan Nagan Raya khusus agar lebih maju," ucapnya.

Selain itu, Muhammad Isa berharap agar terus menjalin hubungan baik dengan organisasi paguyuban Aceh lain, baik Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM), Swadaya Aceh Barat Daya, Seusama Lhokseumawe, IKKB Bireuen, Keumala Langsa, Persatuan Aceh Seurantau, Seramoe Aceh Barat dan lain-lain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara maulid tersebut, terutama kepada Ibu Fitriany Farhas yang telah berkenan hadir dan menyumbang idang meulapeh," demikian tutupnya.

Diketahui, peringatan maulid berlangsung di Gedung Purnabhakti Graha Lukisan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dihadiri sekitar 4000 warga Aceh dan berlangsung meriah.



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com