07 November 2019 | Dilihat: 176 Kali
Haji Uma Carter Mobil Untuk Keluarga Almarhum Darjoli Pulang ke Subulussalam
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, H. Sudirman yang akrab disapa Haji Uma turut memfasilitasi pemulangan jenazah Almarhum Darjoli remaja penghafal Al-Qur'an yang meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.
 
Darjoli warga Desa Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta dan menghembuskan nafas terakhir, Kamis 7 November 2019 sekitar pukul 12.00 WIB. 
 
Haji Uma turut memfasilitasi biaya pemulangan jenazah Almarhum Darjoli berserta beberapa lembaga swasta seperti Komunitas Gerak Bareng dan Komunitas Peduli Generasi dan Hendi kordinator Rumah Lampung di Jakarta.
 
"Bersama beberapa lembaga swasta kita memulangkan Jenazah adik kita Darjoli yang sempat lama di rawat di RS ke Kota Subulussalam lewat Medan," kata Haji Uma kepada IJN melalui telepon selulernya.
 
Masih menurut Haji Uma, untuk penjemputan jenazah ke Medan ditanggung oleh Pemerintah Kota Subulussalam yang kini sudah berangkat ke Medan. Untuk biaya keluarga Almarhum pulang ke Subulussalam yang sebelumnya ikut mendampingi, Haji Uma langsung mencarter mobil dari Medan ke Kota Subulussalam. 
 
"Keluarga yang turut ikut ada 5 orang ditambah 2 orang relawan. untuk kendaraan mereka sudah saya Carter satu unit mobil kijang Innova dari Medan ke Kota Subulussalam," ujar Haji Uma.
 
Haji Uma pun menyampaikan, jenazah Almarhum akan diberangkatkan melalui pesawat Garuda dari Jakarta ke Medan yang akan terbang besok pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Diperkirakan, jenazah tiba ke Medan besok sekitar pukul 08.30 WIB.
 
"Semuanya sudah kita stanby kan begitu sampai ke Medan. Mobil ambulance dan satu unit lagi mobil untuk keluarga Almarhum juga sudah kita stanby kan di Medan," tambahnya.
 
Untuk diketahui, Darjoli seorang remaja yang juga Tahfidz Quran asal Subussalam menderita kanker tulang.
 
Bahkan, Darjoli sudah lama di rawat di RS Jakarta. Keberangkatan Almarhum Darjoli ke Jakarta pada waktu itu juga sempat beberapa pemuda Subulussalam melakukan aksi penggalangan dana di jalan untuk biaya keberangkatan ke Jakarta untuk berobat. 
 
Derita Darjoli pun pada saat itu sempat viral sehingga membuat Haji Uma turun tangan untuk membantu biaya keberangkatan Darjoli ke Jakarta.
 
Penulis : AB
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com