27 April 2024 | Dilihat: 771 Kali
Haji Uma Kunjungi Korban Kebakaran di Aceh besar
noeh21
Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma turut berkunjung ke lokasi kebakaran yang terjadi di Gampong Meunasah Manyang Kecamatan Krueng Barona Jaya. Foto. IndoJayanews
 

IJN - Aceh Besar | Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma turut berkunjung ke lokasi kebakaran yang terjadi di Gampong Meunasah Manyang Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024).

Kedatangan Haji Uma dan rombongan disambut oleh para korban kebakaran di posko pengungsian yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar. 

"Kita mendapat informasi atas musibah ini dan karena sedang berada di Banda Aceh, maka menyempatkan waktu untuk melihat kondisi dan berdialog dengan para korban", ujar Haji Uma, Sabtu 27 April 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Haji Uma juga turut menyerahkan bantuan masa panik serta berdialog dengan para korban untuk menyemangati mereka agar tetap tabah atas musibah yang terjadi. 

Disisi lain, Haji Uma juga mengharapkan agar segera ada solusi dan bantuan dari pemerintah setempat sehingga korban dapat melanjutkan hidup dan membina keluarga sebagaimana layaknya kedepan. 

"Harapan kita segera ada solusi atau jalan keluar dari pemerintah sehingga para korban dapat melanjutkan hidup dengan layak kedepannya", harap Haji Uma. 

Seperti diketahui sebelumnya, setidaknya lima unit rumah, satu kios serta satu kenderaan ludes terbakar akibat musibah kebakaran yang terjadi di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona, Aceh Besar. Namun tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.



Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com