28 Oktober 2019 | Dilihat: 199 Kali
Hari Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Aceh Timur : Kita Tingkatkan Jiwa Kebangsaan dan Nasionalisme
noeh21
Ketua DPD KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, M.Pd
 

IJN - Aceh Timur | Hari Sumpah Pemuda ke-91 jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019, hari ini, Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Timur, Yusnil Amri MPd, mengajak para pemuda untuk meningkatkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme, dan untuk berperan aktif dalam momen Hari Sumpah Pemuda ke-91.
 
"Kita berharap semua komponen pemuda termasuk santri dan santriwati jangan membuang-buang waktu, selama muda manfaatkan lah muda mu itu, demi dirimu, demi keluarga, selebihnya demi Aceh Timur yang kita cintai ini, dan juga demi bangsa dan agama," kata Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, M.Pd kepada Indojayanews.com.
 
Yusnil menambahkan, seharusnya pemuda jangan menghabiskan waktu dengan sia-sia yang tidak ada faedahnya. Sesuai perkataan orang bijak "Pemuda adalah Generasi Penerus Bangsa".
 
"Pemuda itu idealnya adalah pemuda yang selalu menjaga waktu, jangan sampai pemuda itu terlena dengan hal-hal yang negatif, terlena dengan game online dan internet yang sifat nya merugikan dirinya dan terbuang-buang waktu dengan sia-sia," imbuhnya.
 
Sehingga, kata Yusnil, ia lupa bahwa waktu muda itu adalah waktu yang sangat produktif untuk mencari jati diri, dan juga untuk membangun kehidupannya yang lebih baik masa yang akan datang.
 
"Jadi sepatutnya sebagai pemuda harus lebih banyak berbuat untuk bangsa dan negara ini, pupuk jiwa nasionalisme agar lebih mencintai bangsa ini," ujarnya.
 
"Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah "Jauhi Narkoba", yang mana sudah banyak merusak dan mengorbankan para generasi penerus bangsa," terangnya.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com