28 Oktober 2019 | Dilihat: 120 Kali
Hari Sumpah Pemuda: Moment Bangkitkan Eksistensi Pemuda Kota Subulussalam
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam mengadakan kegiatan Expo pemuda, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Ketua DPD II KNPI Kota Subulussalam, Edi Syahputra Bako, mengatakan, kegiatan Expo Pemuda tersebut dilangsungkan selama dua hari sejak 27 hingga 28 Oktober, di lapangan Beringin Kota Subulussalam.

"Kita berupaya membangkitkan kembali eksistensi pemuda yang cinta pada tanah air, rasa tanggung jawab dalam berbangsa dan bernegara serta menjaga keutuhan Aceh dalam bingkai NKRI," ujar Edi.

Menurutnya, selama ini dirinya melihat banyak pemuda dan kalangan pelajar terkontaminasi dengan pengaruh narkoba, sehingga pemuda Kota Subulussalam tidak dapat memberi sumbangsih positif untuk pembangunan bangsa.

Menurut Edi, KNPI Kota Subulussalam melaksanakan Expo sebagai upaya membangkitkan kreatifitas dalam menyajikan segala bentuk keterampilan pemuda-pemudi yang ada di Kota Subulussalam.

Mulai dari keterampilan tangan, kesenian dan segala bentuk keterampilan lainnya yang memiliki harga jual ekonomi, dinilai bakal sangat bermanfaat bagi pemuda Kota Subulussalam. 

"Kita berharap kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus agar menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, tentunya KNPI menginginkan ada peningkatan supaya menjadi ajang manifestasi kegiatan pemuda dan dapat menumbuhkan semangat pemuda untuk membangun negeri Sada Kata lebih maju lagi dan sebagai pilar dalam menjaga keutuhan Aceh dalam NKRI," pungkasnya.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com